-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Bupati Salwa: ASN Jangan Cepat Puas dengan Capaian Kerja

Bupati Salwa: ASN Jangan Cepat Puas dengan Capaian Kerja

Bupati Salwa didampingi Wabup Irwan menyerahkan SK Kenaikan Pangkat  PNS Pemkab Bondowoso.

Bondowoso,mitra-jatim.com- Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Non PNS di Pemkab Bondowoso jangan cepat merasa puas dengan capaian yang sudah diraih. Karena, jika kebiasaan lama seperti ini tetap berjalan, ASN cenderung lalai, stagnan, dan tidak ada progress yang signifikan.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Salwa Arifin dalam apel penyerahan Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat, SK Pengangkatan  Pertama dalam jabatan fungsional, dan SK PNS Guru Garis Depan (GGD) di halaman depan Kantor Bupati Bondowoso, Kamis pagi (4/10/2018). ”Semua ASN baik PNS mapun Non-PNS harus terus meningkatkan kinerja dan menciptakan inovasi mendukung perbaikan pelayanan publik. Jangan cepat puas diri dengan capaian yang sudah diraih selama ini. Tingkatkan lebih baik lagi,” kata Bupati Salwa.

Dia juga mengajak ASN di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Bondowoso segera meninggalkan kebiasaan lama yang negatif. Seperti, cepat merasa puas diri dengan capaian kinerja yang sudah diraih selama ini. ”Kebiasaan seperti ini harus segera ditinggalkan, sehingga ke depan ada progress kinerja yang signifikan,” terang Bupati Salwa.

ASN Pemkab Bondowoso yang menerima SK kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2018 berjumlah 631 orang. Terdiri dari 32 GGD diangkat menjadi PNS dan sisanya enam ratus PNS menerima pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional dari rumpun pertanian, kesehatan, nutrisionis, dan P2UPD. Penyerahan SK dilakukan langsung Bupati Salwa dengan didampingi Wabup Irwan Bachtiar, Plt Sekda Karna Suswandi, dan Kepala BKD Wawan Setiawan.

Kepala BKD Wawan Setiawan, mengatakan, percepatan pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional bertujuan menutup defisit SDM tenaga fungsional yang tergerus oleh PNS pensiun secara alami dan kebijakan moratorium oleh pemerintah pusat. ”Dengan begitu, diharapkan sedikit menutup kekurangan SDM dan mendukung program strategis Pemkab Bondowoso ke depan,” ujar Wawan. (edo)



0 Response to "Bupati Salwa: ASN Jangan Cepat Puas dengan Capaian Kerja"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel