-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Angin Puting Beliung Terjang 465 Rumah di Tulangan Sidoarjo

Angin Puting Beliung Terjang 465 Rumah di Tulangan Sidoarjo

Gambar terkait
Sidoarjo, mitra-jatim.com - Musibah angin puting beliung yang menerjang 465 unit rumah di Kecamatan Tulangan, Sidoarjo, dilaporkan rusak akibat bencana angin puting beliung terjadi pada Senin (19/11/2018).

"Sejumlah rumah yang terdampak tersebar di 9 Desa masuk wilayah Kecamatan Tulangan antara lain Desa Kemantren, Desa Griting, Desa Kepunten, Desa Grabagan, Desa Singopadu, Desa Kepuh Kemiri, dan Desa Kepadangan serta Desa Tlasih.
Dari musibah tersebut, yang paling parah menerjang desa Kajeksan jumlah kerusakannya mencapai 372 rumah.

Data tersebut masih bersifat sementara, sebab BPBD setempat bersama sejumlah pihak terus melakukan pendataan terhadap peristiwa ini.
Pihak BPBD bersama Tagana Sidoarjo saat itu juga langsung terjun ke lokasi beberapa saat setelah kejadian.
Selain melakukan pendataan, mereka juga membantu evakuasi serta perbaikan sementara bersama warga di sejumlah rumah yang rusak.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, malam harinya datang langsung ke lokasi melihat kondisi rumah warganya yang terkena musibah angin puting beliung tersebut.
Pihaknya datang langsung bersama Sekda Sidoarjo, Ahmad Zaini serta Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Setda Sidoarjo, Heri Soesanto dan beberapa pejabat lainnya.
Dalam kesempatan itu, Saiful Ilah perintahkan kepada Kepala Pelaksana BPBD Sidoarjo untuk mendata secara konkrit kerusakan akibat bencana tersebut.

Saiful Ilah meminta untuk segera mendirikan posko bencana, agar dapat menampung keluhan masyarakat yang terdampak musibah. 
Kepala BPBD Sidoarjo, Dwijo  Prawito segera menindaklanjuti instruksi bupati Sidoarjo.
Ia mendirikan pos bencana di Balai Desa Kajeksan berkoordinasi dengan Kepala  Desa Kajeksan.

Posko bencana tersebut segera dibentuk panitia khusus bertugas untuk menerima bantuan, juga panitia yang khusus melakukan pendataan rumah yang terdampak. Selain itu terdapat panitia yang bertugas untuk mengupdate informasi. (nar/tim*)

0 Response to "Angin Puting Beliung Terjang 465 Rumah di Tulangan Sidoarjo"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel