Ribuan Buruh Datangi Gedung Grahadi, Minta Gubernur Segera Tetapkan UMK dan UMSK Buruh

Gambar terkait

Surabaya mitra-jatim.com Ribuan buruh dari beberapa daerah di Jatim seperti Gresik, Mojokerto, Sidoarjo dan Surabaya, menggeruduk Gedung Grahadi di Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Rabu (14/11/2018) siang.

Orasi massa buruh menuntut agar Gubenur Jatim Soekarwo segera memutuskan kenaikan UMK dan UMSK secara bersamaan seiring dengan telah diputuskannya kenaikan UMP pada 1 November 2018 yang lalu sebesar 8.03 persen.

Perwakilan dari buruh yang demonstrasi berasal dari berbagai elemen, mulai dari Forum Serikat Buruh Indonesia (FSBI), Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), dan elemen buruh yang lain.
Para buruh yang berdemo diwakili orator juga menuntut agar Gubernur Jatim Soekarwo bisa memutuskan besaran UMK dan UMSK yang sekaligus bisa memperkecil disparitas upah antar daerah di wilayah Jawa Timur.

UMK sendiri akan ditetapkan serentak pada tanggal 21 November 2018 mendatang.
Sementara para demonstrasi berlangsung, arus lalulintas di Jalan Gubernur Suryo terpantau ramai lancar.
Demo berjalan damai, hingga arus lalulintas jalanpun tetap ramai lancar. karena pendemo hanya memakai separoh badan jalan. (lia/tim)

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Lebih baru Lebih lama