Mengungkap Fakta di Balik Berita

Audit PMI Bondowoso Berbuntut Panjang

 Hasil gambar untuk pmibondowoso

Bondowoso, mitra-jatim.com - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Bondowoso Miftahul Huda, karena mencalonkan diri sebagai calon DPRD Dapil 5 Bondowoso. Mengundurkan diri dari jabatan ketua PMI Bondowoso. Karena itu hasil rapat pengurus menunjuk M Iqbal Afif sebagai pelaksana harian (plh) Ketua PMI Bondowoso. SK plh itu sampai April 2019.

M Iqbal Afif mengatakan, keputusan penunjukan plh itu berdasarkan rapat pengurus yang dilakukan 27 Desember 2018. Ada tujuh anggota yang ikut rapat. Yakni Miftahul Huda, Achmad Humaidi, M Iqbal Afif, Hamdun, dr Amelia, Heru Sukamto, dan Misbahul Choir.
"Hasil Rapat itu, telah merumuskan penunjukan Plh. terangnya.

Selanjutnya, berdasarkan SK kepengurusan, periode 2014-2019 berakhir pada 22 Januari 2019. lalu. Namun, karena ketua sebelumnya Miftahul Huda mengajukan cuti, maka harus ada plh.
Pelaksana tugas selanjutnya M Iqbal Hafif sebagai Plh untuk menjalankan roda organisasi. 

Untuk menentukan kebijakan dalam organesasi, sementara.kepengurusan yang telah habis, PMI melakukan Muskab. Dalam Muskab PMI IX itu, Miftahul Huda kembali terpilih, yang dilaksanakan 26 Desember 2018 tahun kemaren di Hotel Palm Bondowoso. Namun sayangnya Bupati Salwa Arifin meminta pelaksanaannya ditangguhkan.

"Agung Trihandono, plt sekda, mengatakan, disposisi bupati meminta agar acara ditangguhkan. Karena bupati ada agenda yang bersamaan. Namun, Muskab tetap dilanjutkan. Untuk hasilnya, pemda masih akan berkoordinasi dengan PMI provinsi. ujarnya.

Lebih lanjut, bergulir kabar dimasyarakat adanya dugaan penyimpangan terkait lpj PMI dari tahun 2014-2018. Saat ini masih menunggu hasil audit dari Ispektorat Pemkab Bondowoso.
"Wahyudi Tri Atmadji, Inspektorat Pemkab Bondowoso dihubungi mitra-jatim.com melalui telpon selulernya menyampaikan bahwa, hasil audit sudah kami serahkan kepada Bupati," katanya.

Disisi lain Wakil Ketua DPC Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) Bondowoso, Sumitro Hadi menuturkan bahwa setelah dikaji dan telusuri bersama tim adanya data lpj PMI 2014-2018 diduga kuat syarat penyimpangan. Lebih lanjut ia mendalami dugaan penyimpangannya dan segera menindak lanjuti untuk segera dilaporkan.tandasnya. (*) 



Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -