Mengungkap Fakta di Balik Berita

Perwakilan Peserta Kabupaten Bondowoso dan Jember, Terpilih Duta Batik Jatim 2019

Hasil gambar untuk peserta duta batik jatim bondowoso jember
Surabaya. mitra-jatim.com - Duta Batik Kabupaten Bondowoso dan Jember resmi menjadi pemenang Duta Batik se Jatim di Grand City Surabaya, Sabtu (13/4/2019) malam.
"Kevin dan Nektara, sebelumnya telah mampu bersaing dan menyisihkan 50 perwakilan duta batik dari 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur.

Sejunlah 50 perserta dalam seleksi yang diketuai oleh dewan juri Wirasno dari Asosiasi Pegrajin Batik Jawa Timur (APBJ) tiga pasang putra-putri yaitu untuk Putra dari Kabupaten Gresik, Malang dan Bondowoso dan Putri dari Kabupaten Jember, Gresik dan Malang.

Puncak acara tersebut juga dihadiri Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Timur, Arumi Bachsin.
Dalam sambutannya, Arumi mengajak Duta Batik Jawa Timur untuk tidak hanya memiliki wajah cantik dan tampan saja," katanya.

Lebih lanjut Arumi Bachsin, menyampaikan mereka harus diimbangi dengan kecerdasan, keilmuan dan mempunyai wawasan yang luas.
"Zaman dulu menjadi seorang duta, baik wisata, kesenian ataupun model cukup memiliki wajah cantik dan ganteng, namun sekarang tidak bisa seperti itu lagi. Karena tuntutannya sudah berbeda dan harus memiliki kemampuan dalam ilmu pengetahuan," terangnya.

"Jawa Timur akan terus mengadakan dan mendukung ajang pemilihan Duta Batik Jawa Timur serta seterusnya kami akan senantiasa mendukung terselenggaranya Duta Batik Jawa Timur.
Semoga dengan adanya ajang Duta Batik ini mampu melahirkan duta-duta batik Jawa Timur yang bisa mengangkat dan mengenalkan batik dan kerajinan dari seluruh Jatim," pungkasnya.

Disisih lain Kevin dan Nektara di sela-sela acara selesai mengatakan, keduanya sangat bahagai sekali dan mengucap puji syukur kepada Tuhan.
"Dengan raut wajah ceriah, Nggak nyangkah kalau kita bisa menang karena peserta dari daerah lain bagus - bagus juga," kata keduanya. (lia/tim*)



Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -