Mengungkap Fakta di Balik Berita

Sekda Bondowoso DI Demo Oleh Ribuan Masyarakat Bondowoso Untuk Turun Dari Jabatannya


Mitra Bondowoso - Ribubuan masyarakat bersama LSM dan Ormas nggruduk Kantor Pemda Bondowoso mendesak Sekda Syaifulah turun dari jabatannya sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso yang dianggap arogansinya semakin hari semakin menjadi jadi. kurang lebih Seribu Masyarakat Bondowoso. LSM, Ormas dan Masyarakat yang tergabung dalam aksi demo menuntut Sekda mundur," (16/1/2020)



Selanjutnya, Ahroji Sebagai Ketua Ormas LIRA (Lumbung Aspirasi Rakyat)  bersama Koordinataor Lapangan Yuli, bersama Ketua Pagar Nusa Bondowoso H. Samsul Arifin bersama masyarakat berorasi di depan Gedung Pemerintahan Daerah (Pemda Bondowoso). Aksi damai pendemo di kawal Satpol PP, Kepolisian dan TNI, terlihat dari jumlah pendemo yang cukup banyak jumlahnya Pendemo berjalan dengan tertib.


Gelar Aksi di mulai pukul 09.00 WIB Ribuan Masyarakat Bondowoso bertumpah ruah di depan kantor Pemda Bondowoso, aksi demo damai tersebut mengecam dan meminta Sekda Syaifulah turun dari Jabatannya, dikarenakan ketidak mampuan mengemban tugas menjadikan Bondowoso menjadi Aman damai dan Kondusif, ternyata sebaliknya.


Lebih lanjut, Yuli sebagai Pembicara orasi Aksi damai meneriakkan yel yel tuntutan yang diajukan oleh Masyarakat yakni "Masyarakat meminta Syaifulah turun dari jabatannya sebagai Sekda, bagroda perekomonian Bondowoso bisa berjalan dengan baik jika sistem pemerintahan yang meleset dari target terbukti 140 Milyar Kabupaten Bondowoso mengalami defisit anggaran di Tahun 2019, dan lebih parahnya lagi pendemo bukan hanya ingin Syaifulah turun dari jabatannya, namun pendemo ingin Syaifulah dipulangkan dari Bondowoso jangan tinggal di Bondowoso." Jelasnya.


Selain itu juga Yuli sebagai wakil dari Masyarakat meminta kepada Bupati Bondowoso KH. Salfa Arifin "meminta Pembangunan kedepannya Bondowoso benar benar Melesat bukan  mencipta kegaduhan dimana mana, meminta kedamaian bukan kericuhan dengan mencopot Sekda Syaifulah" Imbuhnya.


Selang beberapa menit 5 dari perwakilan Pendemo dipersilahkan untuk menyampaikan aspirasi nya di dalam kantor Pemda dan disambut baik oleh Wakil Bupati Irwan Bahctiar kurang lebih 30 menit penyampaian di dalam ruangan Wakil Bupati, membuahkan hasil Wakil Bupati Irwan Bahctiar setuju dan siap memberhentikan Syaifullah sebagai Sekda Kabupaten Bondowoso. keterangan ini dilansir  dari keterangan Yuli salah satu Perwakilan Orasi di dalam ruangan Wakil Bupati, setelah aksi negosiasi berjalan dengan lancar Yuli bersama empat pendemo lainya ingin menyegel kantor Sekda dengan Tulisan "Ruangan Ini Disegel Oleh Masyarkat" namun aksi tersebut di hentkan oleh Satpol PP yang bertugas di depan Ruang Sekda dan didampingi oleh Pihak Kepolisian. (SH/Ary*)

Reporter : Hari Eko Pramono
Editor : Mitra Jatim
Publiser : Mitra Jatim
Tags : #Lengserkan_Sekda_Bondowoso #Turunkan_Jabatan_Sekda_Bondowoso #Turunkan_Sifulah_Dari_Sekda #Sekda_Bondowoso_Didemo #Masyarakat_Bondowoso_Mendemo_Sekda  
Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -