-->


BREAKING NEWS !!!

Lambatnya Proses Penegakan Hukuman Disiplin PNS Di Pemkab Bondowoso

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Belakangan ini banyak dugaan temuan perilaku oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus berpedoman pada ketentuan ya...

Sekolah Menyenangkan Dengan Konsep Edutainment Dalam Assembly Learning SD Muhammadiyah 16 Surabaya

Sekolah Menyenangkan Dengan Konsep Edutainment Dalam Assembly Learning SD Muhammadiyah 16 Surabaya


Mitra Surabaya - Sebanyak 134 siswa dan siswi kelas 3 Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya terlihat memadati halaman sekolah dengan berbagai kostum. Wali murid juga terlihat antusias berada di wilayah Baratajaya Surabaya. Mereka ingin melihat penampilan putra putrinya. SD yang bertajuk sekolah menyenangkan dengan konsep edutainment ini mengajak siswanya belajar luar kelas dalam assembly learning, Selasa (21/1/20). Kegiatan ini merupakan bentuk pembelajaran siswa dalam mengekspresikan kreativitasnya sesuai dengan tema yang sedang berlangsung. Bertema “Ku Lakukan Kewajibanku, Ku Dapatkan Hakku”, kegiatan ini dikemas dalam bentuk tampilan gerak dan lagu dengan latar panggung miniatur tempat wisata, rumah, sekolah dan jalan raya.


Eni Rahmawati guru sekolah kreatif saat ditemui reporter Mitra Jatim mengatakan, "assembly learning ini bertujuan agar anak lebih memahami apa kewajiban mereka dan hak yg mereka dapatkan. Selain itu, agar mereka dapat meningkatkan rasa percaya diri untuk tampil di depan umum dan melatih untuk kerja sama”, Tuturnya.

Ia menambahkan, "dalam assembly kali ini anak-anak menampilkan pentas seni dengan tema kewajiban dan hak yg berbeda tiap kelasnya. Diantaranya Kelas 3 Tifa menampilkan kewajiban dan hak di jalan, Kelas 3 Saluang menampilkan kewajiban dan hak di tempat wisata, Kelas 3 Japen menampilkan kewajiban dan hak bertetangga, Kelas 3 Tehyan menampilkan kewajiban dan hak di rumah, serta Kelas 3 Kecapi menampilkan kewajiban dan hak di sekolah." Imbuhnya.

Arnawa Ramadhani Pawenang, salah satu pengisi acara mengaku senang. “Saya bisa tampil bersama teman-teman. Senang karena saya menjadi narator. dan teman yang lain ada yang menjadi Polisi, pemain sepak bola, binatang, dan lainnya. Selain itu, Saya menjadi paham apa itu hak dan kewajiban secara langsung, tidak hanya tahu dari buku”, ungkapnya.

Heru Tjahyono selaku pendiri sekolah Kreatif ini mengatakan "Sekolah ini dibuat beda dengan sekolah lainnya karena sekolah ini bisa membentuk karakter anak didik kami semakin kretif karena kami mengedepankan otak kiri dan kanan siswa bisa berkembang." Jelas beliau. (Rizky)

Reporter : Harris Rizky
Editor  : Hari Eko Pramono
Publiser : Mitra Jatim
Tags : #Sekolah_Menyenangkan #Konsep_Edutainment #Assembly_Learning #SD_Muhammadiyah_16_Surabaya

0 Response to "Sekolah Menyenangkan Dengan Konsep Edutainment Dalam Assembly Learning SD Muhammadiyah 16 Surabaya"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel