Mengungkap Fakta di Balik Berita

Penerimaan Pegawai Negeri Sipil Serentak Banyak Peminat Mendaftar.


Mitra Gresik - Gresik adalah satu daerah yang  banyak yang diserbu pendaftar (11/2/2020). Walaupun hujan deras yang mengguyur Kota Gresik tidak menyurutkan peserta yang mengikuti seleksi. Seleksi yang dilaksanakan pada 8  hingga 14 Februari 2020 itu diikuti ribuan pendaftar dalam sehari ada lima gelombang yang masing-masing gelombang diikuti 300 peserta CPNS", jelas Susilo Kasubid Formasi dan Pengembangan Pegawai BKD Kota Gresik. 



Susilo menambahkan dalam peserta yang mengikuti lomba harus bisa mengerjakan 100 soal yang terdiri dari tes intelegensia umum, tes wawasan kebangsaan, dan tes karakteristik kepribadian yang semuanya dikerjakan dalam waktu 90 menit dalam Computer  Assisted Test (CAT). Acara yang di selenggakan di Wahana Ekspresi Pusponegoro yang berada di Jalan Jaksa Agung Suprapto dari ribuan pendaftar seleksi ini hanya dibutuhkan 459 dari beberapa formasi yang meliputi 250 formasi pendidikan 120 formasi kesehatan  dan 89 formasi tenaga teknis. 



Dalam seleksi CPNS sebelum tes peserta harus melalui beberapa penjagaan yang harus dilalui oleh peserta. "Bahkan ada salah satu peserta yang kedapatan membawa gelang atau benda-benda mistik di lokasi tempat seleksi, untung kami sigap dalam menyikapi masalah seperti ini", jelas  Serda Sukri yang bertugas di Kodim 0817 Kota Gresik. Dalam penerimaan CPNS peserta yang mengikuti tidak hanya dari wilayah Gresik dan sekitarnya melainkan peserta juga hadir dari Riau, 

Kalimantan hingga Jogja. Lilis (23th) salah satu peserta CPNS dari Jogja saat ditemui reporter mitra jatim mengatakan "saya pergi ke Gresik mulai senin berangkat dari jogja untuk mengikuti tes CPNS bersama ayah naik motor, semoga saya bisa di berikan yang terbaik". Dengan penuh harap Lilis ingin membahagiakan perjuangan orang tua dalam mendukung.(Riski)
Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -