Mengungkap Fakta di Balik Berita

Sungai di Pandaan, Pasuruan Tercemari Busa Mirip Salju

Hasil gambar untuk sungai pandaan tercemar

Mitra Pasuruan - Kondisi Sungai yang berada di Dusun Kedondong, Desa Sumbergedang, Kecamatan Pandaan Pasuruan tercemar, Jumat (14/2/2020).

Masyarakat dan warga sekitar dibuat geger. Sebab, secara tiba-tiba sungai yang biasanya jernih ini mendadak busa putih. Biasanya, sungai ini dimanfaatkan warga setempat untuk Mandi dan mencuci.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, busa tebal disepanjang sungai ini mulai menumpuk di sepanjang aliran sungai sejak pagi tadi sekitar pukul 06.15 WIB.

"Disepanjang aliran air sungai busa-busa itu mulai muncul saat pagi hari, kata Supardi. Kami juga tidak tahu darimana asalnya, tapi dugaan kuat busa berasal dari pabrik pengelolaan plastik ," kata Supaardi salah satu warga setempat.

Supardi mengaku, baru mengetahui sungai dipenuhi busa itu saat berjalan menuju kesawah. Saat sesampainya di bibir sungai, ia pun kaget melihat aliran sungai dipenuhi busa berwarna tebal. katanya.

Selanjutnya, Supardi akhirnya melapor dan memberitahukan ke warga lainnya. Tak berselang lama, warga pun berbondong-bondong datang melihat busa seperti salju ini yang memenuhi sepanjang aliran sungai tersebut. (GM*)




Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -