Mengungkap Fakta di Balik Berita

Antisipasi Berita Hoax Yang Bikin Gaduh

Hasil gambar untuk stop bullying
Bondowoso Mitra Jatim.Com - Menyikapi maraknya berita hoax yang beredar di medsos, Wakil Ketua Laskar Anti Korupsi Indonesia (LAKI) DPC Bondowoso yang sekaligus merangkap sebagai Ketua Harian Ivestigasi menyampaikan, seharusnya berita maupun kabar yang berdar seharusnya diklarifikasi dan dikonfirmasikan terlebih dulu pada sumbernya, oleh karena itu ia menghimbau pada, khususnya pengguna medsos harus bijak memahami dan jangan sampai kita terjebak berujung dan dihadapkan dengan persoalan hukum. (13/3/2020).

Selanjutnya Sumitro mengatakan bahwa, di era milenial serta modern sekarang ini, kita harus waspada dan hati hati dalam menerima maupun menyebar luaskan informasi, medsos rentan dijadikan ladang pembulihan di whaatsapp, facebook dan lainya," tuturnya.
Hasil gambar untuk stop bullying

"Ia mengatakan bahwa bullying itu lebih kejam dari fitnah, seperti kejadian di desa Poncogati, Curahdami, Bondowoso, berdampak pada pencemaran nama baik oknum yang jelas jelas tidak melakukan tindakan yang dituduhkan, hal seperti berbahaya karena menyangkut nama baik juga martabat seseorang. Katanya.

Lebih lanjut Sumitro mengajak untuk lebih hati hati untuk tidak mudah menyiarkan kabar berita yang tidak jelas sumbernya, tindakan profokatif yang dilakukan oleh pribadi maupun sekelompok orang, bisa berakibat fatal bila fihak yang di bully tidak terima terus berlanjut ke rana hukum, semua itu akan merugikan diri sendiri. Pungkasnya. (hs)

 

  
Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -