Mengungkap Fakta di Balik Berita

Keampuhan Tanaman Herbal dalam Mencegah Penularan Virus Corona

Hasil gambar untuk ramuan jamu herbalRedaksi mitra jatim.com - Untuk menjaga kesehatan tubuh merupakan hal yang penting untuk mencegah penyebaran virus apapun pada tubuh kita. Salah satu cara adalah dengan mengkonsumsi ramuan tanaman herbal seperti jahe, serai, kunyit, temulawak yang dapat mencegah dan mengantisipasi penularan virus Corona. (14/3/2020)
"Praktisi Herbal dan Peneliti di B2P2TOOT Badan Litbangkes Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dr Danang Ardiyanto dihubungi via seluler mengungkapkan bahwa tanaman herbal berguna untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh sehingga kita dapat terhindar dari paparan virus apa saja, termasuk corona. Tuturnya.
"Namun, saya harus garisbawahi dan menekankan bahwa, tanaman obat bukan untuk mengobati Virus Corona, tapi memang untuk pencegahan dari dini. Bukan cuma untuk (pengobatan) Virus Corona," kata Danang.
Hasil gambar untuk ramuan jamu herbal
Disisi lain, Sumitro Hadi menyampaikan melalui mitra jatim.com bahwa ramuan herbal bukan hanya untuk mencegah, namun bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh kita, bisa juga mengantisipasi merebaknya Virus Corona, Sumitro juga mengatakan bahwa Tanaman herbal seperti temulawak,kunyit,jahe dan lempuyang serta rempah rempah sejak dulu kala memang sudah terbukti kasiatnya, dan sangat efektif untuk dibuat ramuan minuman herbal karena bermanfaat menjaga stamina dan kekebalan tubuh," Terangnya.
"Sumitro mengatakan, secara umum tanaman herbal di sekitar kita sekarang ini mendadak jadi populer karena hasil penelitian membenarkan bahwa ramuan tanaman herbal dapat meningkatkan daya tahan tubuh, bukan untuk mengobati," katanya.
Secara umum, ketika mengonsumsi jamu atau tanaman obat herbal secara rutin, daya tahan tubuhpun menjadi kuat. Virus apapun tidak mudah menyerang tubuh kita, bila ramuan herbal tetap kita kosumsi berkesinambungan untuk menjaga agar tubuh tetap sehat.
Lebih lanjut, Sumitro menuturkan bahwa mengonsumsi suplemen atau jamu dari tanaman herbal, itu hanya menjadi salah satu poin. Akan tetapi, perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) merupakan hal paling utama yang mesti dilakukan agar terhindar dari Virus apapun," Pungkasnya. (Red*)
Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -