Mengungkap Fakta di Balik Berita

Banjir Bandang Di Desa Jeruk Soksok Menelan Korban Jiwa


Bondowoso Mitra Jatim.Com - Seorang santriwati Pondok Pesantren Nurul Falah, Desa Jeruk Sok Sok, Kecamatan Binakal, Bondowoso tewas terseret arus banjir, Rabu (4/3/2020).

Santriwati yang masih duduk di bangku kelas 8, MTS Nurul Falah itu, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa setelah warga mencari hingga dua jam.

Ahmadi, salah seorang warga sekitar mengatakan, bahwa korban bernama Hilda itu, ditemukan di sungai yang jaraknya sekitar 1 KM dari lokasi kejadian. "Di sungai arah ke Desa Silolembu,"katanya.

Menurutnya, salah seorang santriwati lagi yang juga terhanyut banjir bernama Agustin, siswi kelas 10 SMK 1 Nurul Falah.

" Agustin, warga Dusun Langsep ini selamat. Tadi juga langsung dibawa ke Puskesmas,"katanya.

Sementara itu, Syifa, Warga sekitar, menjelaskan, banjir terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu, bangunan di Ponpes santriwati jebol, sehingga korban terserat arus deras. 

"Tadi ada ular masuk ke Ponpes santriwati, semuanya lari ke atas. Kemudian, korban ini lari ke tangga yang dekat bangunan yang jebol. Banjir masuk ke Ponpes santriwati, terus dua orang terseret arus deras,"ujar Syifa pada Memo Indonesia.

Menurutnya, banjir setinggi 60 cm ini terjadi pertama kali di kawasan tersebut. "Hujannya kan sejak pagi ini, jam 08.00 tadi, tak berhenti sama sekali,"pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, jenazah korban dilarikan ke Puskesmas setempat. Kemudian, akan langsung dibawa ke rumah duka di Desa Sumberwaru, Kecamatan Binakal. (SH/Ary*)


Reporter : Tim
Editor : Hari Eko Pramono
Publikasi : Mitra Jatim.Com
Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -