Mengungkap Fakta di Balik Berita

Mencegah Corona dengan Rutin Konsumsi Empon-Empon

Hasil gambar untuk gambar empon empon
Tips Ramuan: Sistem ketahanan dan kekebalan tubuh menjadi kunci utama bagi manusia untuk menangkal berbagai penyakit. Salah satu cara untuk menguatkan imunitas atau kekebalan tubuh adalah dengan mengonsumsi rempah-rempah tradisional atau yang bisa disebut

“Kunyit misalnya. Rempah yang satu ini memiliki antioksidan yang sangat baik untuk menguatkan kekebalan tubuh,” kata Prof. Dr. Mangestuti Agil Apt., MS., Guru Besar Universitas Airlangga yang fokus terhadap kajian obat-obatan tradisional.
Hasil gambar untuk gambar empon empon
Selain ada juga jahe. Jika tidak ada waktu membuat minuman dari kunyit, bisa membuat minuman dari jahe. Bisa mengonsumsi STMJ. Selain itu, ada juga minuman herbal pokak yang memiliki kegunaan untuk menguatkan kekebalan tubuh.
“Mari kita kembali mengoptimalkan rempah-rempah yang ada di sekitar kita untuk hidup sehat, seperti yang sudah diwariskan oleh pendahulu kita,” ujarnya melalui siaran pers.
Menurut Sumitro Hadi, bahan alam akan selalu lebih cepat diterima dan menyatu dengan tubuh. “Ini sudah menjadi hukum alam. Asalkan semua dikonsumi dengan teratur dan rutin. Minimal tiga kali dalam seminggu,” kata dia.
Selain konsumsi empon-empon, Mangestuti juga menyarankan untuk memanajemen stres dengan baik, menjaga pola makan, istirahat, dan berolahraga secara teratur.
Hasil gambar untuk minum jamu
Sebelumnya, Prof. Chaerul Anwar Nidom Guru Besar Biologi Molekular Unair menemukan manfaat empon-empon atau rempah-rempah sebagai penangkal virus corona yang saat ini menjangkiti beberapa negara dunia. Menurutnya, tidak perlu khawatir berlebihan soal sebaran virus corona yang saat ini terus meluas. Orang Indonesia sudah biasa memakai empon-empon dalam berbagai variasi, mulai dari minuman hingga dicampur di makana. (Redaksi_)
Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -