-->


BREAKING NEWS !!!

"Jadilah Pemimpin Yang Bijak" dan Memberi Inspirasi

                                                    Oleh; Sumitro Hadi, SH. Redaksi,     MITRAJATIM.COM - Menjadi Pemimpin ( leadership)   ...

Ds Penambangan : Penyaluran Dana Desa Bantuan Langsung Tunai (BLT)- 600 Ribu  Pada Masyarakat.

Ds Penambangan : Penyaluran Dana Desa Bantuan Langsung Tunai (BLT)- 600 Ribu Pada Masyarakat.


Bondowoso mitrajatim.com. Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT). Desa Penambangan  Kecamatan Curahdami, Bondowoso disaksikan Jajaran Muspika serta tokoh masyarakat setempat, penyerahan BLT pada masyarakat diserahkan langsung oleh Kades Martha Suprihastini kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemik Covid-19," (20/5/2020)

"Martha Suprihastini selaku Kepala Desa Penambangan menyerahkan bantuan pada masyarakat 210 Kepala Keluarga (KK) Tahap Satu sebanyak Rp. 600 ribu dan diterima langsung oleh warga yang berhak menerima, para janda juga warga yang benar benar kurang mampu.
Masih Martha, Fihaknya merasa lega yang selama ini banyak masyarakat desa kurang faham terkait aturan yang ditetapkan pemerintah. terangnya. 

Sebagai informasi, penyaluran Dana Desa diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan 205/PMK.07/ 2019 tentang Pengelolaan Dana Desa. Dalam aturan tersebut, pencairan Dana Desa terbagi dalam tiga tahap. Tahap pertama diberikan sebesar 40 persen.

Lebih lanjut, tahap kedua diberikan sebesar 40 persen. Pencairan paling cepat pada Maret dan paling lama pada Agustus.
Namun, pencairan tersebut bisa dilakukan apabila realisasi penyerapan tahap pertama paling tidak mencapai 50 persen dan keluarannya minimal 35 persen.
Lalu, tahap ketiga diberikan sebesar 20 persen paling cepat pada Juli setiap tahunnya. Untuk mendapat pencairan tahap ketiga, desa harus menyertakan laporan realisasi penyerapan tahap kedua minimal 90 persen dan keluarannya minimal 75 persen.

"Disisi lain masyarakat yang menerima bantuan merasa bersyukur karena dengan adanya uang bantuan tersebut bisa menopang kebutuhan untuk keluiarganya, pungkas Martha. (SH/Ary)
.

2 Responses to "Ds Penambangan : Penyaluran Dana Desa Bantuan Langsung Tunai (BLT)- 600 Ribu Pada Masyarakat."

  1. Kenapa bantuan nya gak merata... Banyak orang" Yg gk kebagian. Q jugak gk dapat ap

    BalasHapus
  2. Info yang kami dapatkan data yang di gunakan adlah data awal di Tahun Kemarin, kemungkinan data yg sudah masuk ditahun ini semoga segera terealisasi. terimakasih sudah komentar di artikel kami, SALAM

    BalasHapus

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel