-->


BREAKING NEWS !!!

Musibah Menimpah, Ayah dan Anak Alami Petaka di Penyebrangan Sungai

Gresik, MITRAJATIM.COM - Musibah memilukan ayah dan anak terjebur kesungai hendak menyebrang menggunakan jasa penyebrangan prau getek dari ...

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Jalasenastri Cabang 6 Lanal Banyuwangi Budidaya Tanaman Dengan Teknik Hidroponik

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Jalasenastri Cabang 6 Lanal Banyuwangi Budidaya Tanaman Dengan Teknik Hidroponik

Banyuwangi, mitrajatim.com - Dalam rangka ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19, Jalasenastri Cabang 6 Lanal Banyuwangi laksanakan budidaya tanaman dengan teknik hidroponik, Jum'at (26/6/2020).

Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada II, Ny. Vica Joko Setiyono mengatakan, penanaman dengan teknik hidroponik itu bisa digunakan sebagai alternatif dan sangat mudah tanpa membutuhkan lahan yang luas dimana tanaman ditanam pada media tertentu dengan menggunakan media air sebagai pengganti tanah.

"Hari ini Kami menanam Sawi, Kangkung, Seledri dan Strawberry dan Insyaallah satu bulan sudah panen", terangnya.

Lebih lanjut dijelaskan, "Selain bibit tanaman, Kami juga membudidayakan bibit ikan Lele, disamping hasilnya dapat dirasakan oleh seluruh anggota dan keluarganya, hal ini kami lakukan untuk terus berpartisipasi mendukung program ketahanan pangan mandiri di masa pandemi Covid-19 yang dianjurkan pemerintah," jelas Ny. Vica Joko Setiyono.

Sementara, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.Hanla berharap, dengan adanya teknik penanaman secara hidroponik ini hasilnya dapat dirasakan langsung oleh seluruh anggota dan keluarganya. 

"Tanaman dengan cara ini lebih sehat karena tanpa menggunakan bahan-bahan kimia atau pestisida", ujar Danlanal Banyuwangi.(Tim)

0 Response to "Tingkatkan Ketahanan Pangan, Jalasenastri Cabang 6 Lanal Banyuwangi Budidaya Tanaman Dengan Teknik Hidroponik"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel