-->


BREAKING NEWS !!!

Lambatnya Proses Penegakan Hukuman Disiplin PNS Di Pemkab Bondowoso

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Belakangan ini banyak dugaan temuan perilaku oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus berpedoman pada ketentuan ya...

Dinsos Situbondo Bagikan Bansos Lansia Di Desa Kandang

Dinsos Situbondo Bagikan Bansos Lansia Di Desa Kandang

Situbondo Mitrajatim.com - Dengan penuh semangat di masa Pademi Virus Corona (Covid-19), Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Situbondo, melaksanakan kegiatan Bantuan Sosial Lanjut Usia (Bansos Lansia) sebanyak 13 orang penerimanya, diberikan secara langsung kerumah penerima bantuan di Desa Kandang, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo, Jumat (3/7/2020).

Dalam kegiatan ini dihadiri dan saksikan serta diberikan langsung oleh Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Situbondo Drs. H. Abu Bakar Abdi Apt. M.Si, bersama staf Dinsos, Camat Kapongan Ir. H. Timbul Suryanto M.M, bersama staf kecamatan, Kapolsek Kapongan AKP. SPT Pramana, bersama Bhabinkamtibmas, Danramil Kapongan Kapten Inf. Agus Al Amin, bersama Babinsa, Kepala Desa (Kades) Kandang H. Kusnadin Birri, serta perangkat Pemerintah Desa (Pemdes) Kandang.

Selanjutnya Kadinsos Situbondo Drs. H. Abu Bakar Abdi Apt. M.Si, mengatakan pada Awak Media "bahwa Bansos Lansia ini diberikan pada Lansia miskin yang tidak punya Kartu Tanda Penduduk (KTP), tidak punya sanak keluarga dan dapat bantuan dari pemerintah bagi rumahnya yang tidak bagus diberikan Terpal, peralatan masak, sembako, dan diharapkan ada kelanjutan untuk mendapatkan perekaman KTP dan bisa diusulkan mendapat Program Keluarga Harapan (PKH)," Terangnya.

"Jika sudah punya KTP, Lansia ini bisa masuk aplikasi Sistim Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS NG) dan dikirim datanya Kementerian Sosial (Kemensos) bersama Pemerintah Daerah, dan harapannya selanjutnya bisa mendapat bantuan dari Kemensos," jelas Kadinsos H. Abu Bakar Abdi.

Kemudian Kades Kandang H. Kusnadin Birri, juga menjelaskan pada Awak Media "bantuan yang diberikan pada warganya ada 13 orang penerima yang melalui pengajuan dan permintaan data dari Dinsos sendiri, ada di 3 tempat yang menerima Bansos Lansia ini yaitu Dusun Rokem 2 orang,  Dusun Limbung ada 3 orang, Dusun Timur ada 8 orang penerima, dan untuk kelanjutannya semua bantuan akan di Musyawarahkan Desa (Musdes) agar direkomendasikan yang belum mendapat bantuan agar bisa mendapat bantuan secara berkelanjutan," pungkas Kades Kandang H. Kusnadin Birri. (Red)

0 Response to "Dinsos Situbondo Bagikan Bansos Lansia Di Desa Kandang"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel