-->


BREAKING NEWS !!!

Lambatnya Proses Penegakan Hukuman Disiplin PNS Di Pemkab Bondowoso

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Belakangan ini banyak dugaan temuan perilaku oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus berpedoman pada ketentuan ya...

PRAJURIT  YONIF RAIDER 514 DIVIF 2 KOSTRAD BERHASIL EVAKUASI KORBAN JATUH DI PEGUNUNGAN PIRAMID BONDOWOSO

PRAJURIT YONIF RAIDER 514 DIVIF 2 KOSTRAD BERHASIL EVAKUASI KORBAN JATUH DI PEGUNUNGAN PIRAMID BONDOWOSO

Bondowoso, mitrajatim.com - Minggu 9 Agustus 2020.  Mendapat  informasi dari Pasiintel Yonif R 514/SY Divif 2 Kostrad Lettu Inf Kuncoro Mukti Utomo, S.T.Han., tentang pendaki yang jatuh di Pegunungan Piramid Bondowoso, Danyonif Raider 514/SY Divif 2 Kostrad Mayor Inf Sumardi, S.E., M.Si., berkoordinasi dengan Kepala BPBD Bondowoso, untuk  melaksanakan pencarian terhadap korban atas nama Multazam, Usia 18 Tahun, Pelajar kelas 3 SMU 1 Tenggarang Kab. Bondowoso, alamat gang lapas Bondowoso. 

Adanya permohonanan bantuan dari BPBD Bondowoso  ke Yonif Raider 514/SY Divif 2 Kostrad ditindaklanjuti dengan penyiapan personel dan  perlengkapan Mountaineering untuk mendukung   pencarian dan evakuasi, Pukul 13.30 WIB sebanyak 22 orang Prajurit Yonif Raider 514/SY  dpp Lettu Inf Agung Eko langsung berangkat menuju Pegunungan Piramid Bondowoso.

Mendapat informasi dari  teman korban di titik jatuh korban,  Prajurit Yonif Raider 514/SY Divif 2 Kostrad atas nama Koptu Samuri dan Pratu Steven turun ke jurang dengan dilaksanakan pemasangan tali pengamanan terlebih dahulu dengan menggunakan tali karmantel dan perlengkapan mountainering yang telah dipersiapkan dari satuan dan dipandu oleh Pasiops Yonif R 514/SY Divif 2 Kostrad. Medan curam dan berbahaya tidak menghambat  semangat Prajurit Yonif Raider 514/SY, untuk menuruni jurang . Tim peluncur yang menuruni jurang akhirnya berhasil menemukan korban yang tersangkut di pohon yang kanan kirinya ditumbuhi semak belukar dalam kondisi telungkup dan dinyatakan sudah meninggal dunia. Selanjutnya dilaksanakan koordinasi Tim evakuasi  dari Basarnas di lapangan untuk mengirimkan kantong jenazah ke dasar jurang dan mengevakuasi   korban. Kondisi medan yang sangat curam menyebabkan proses evakuasi memakan waktu yang cukup lama. 
Dengan susah payah prajurit Yonif R 514/SY dan Tim SAR dibantu dari jajaran Kodim 0822 Bondowoso, Polres Bondowoso dan Kompi Brimob menyusuri sungai di dasar jurang menuju jalur evakuasi. 

Pada pukul 23.45 WIB, Tim evakuasi sampai di titik jemput. Selanjutnya korban dievakuasi oleh tim kesehatan dan dibawa ke RS Koesnadi Bondowoso. Prajurit Yonif R 514/SY Divif 2 Kostrad dengan perasaan lega dan bangga  kembali ke satuan.  Panggilan Tugas kemanusian telah tuntas dilaksanakan. Kesigapan prajurit Sabddha Yudha dalam bersinergi dengan Tim TRC-PB Bondowoso, Basarnas Jember, Kodim 0822 Bondowoso, PolresBondowoso dan Kompi Brimob menjadi Kebanggaan satuan untuk Siap menerima panggilan tugas kapan dan dalam keadaan bagaimanapun. Kejadian tersebut bukan pertama kalinya, sehingga pengamanan jalur pendakian dan peraturan bagi pendaki perlu segera dibuat oleh Pemda setempat.

Pukul 01.00 WIB dini hari, semua prajurit Yonif R 514/SY tiba di home base dalam keadaan aman dan lengkap. (SH/Ary*)

0 Response to "PRAJURIT YONIF RAIDER 514 DIVIF 2 KOSTRAD BERHASIL EVAKUASI KORBAN JATUH DI PEGUNUNGAN PIRAMID BONDOWOSO "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel