Mengungkap Fakta di Balik Berita

Bacalon Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani - Aminatun Habibah (Niat) Mendaftar ke KPU Gresik


Gus Yani-Ning Min Resmi Daftar ke KPU Naik Kereta Kencana - Javasatu
Gresik, mitrajatim.com - Dua pasangan calon bupati dan wakil bupati, Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah (Niat), resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik pada Jumat (4/9/2020)


Iring iringan pendukung pasangan calon berangkat ke KPU memakai sepeda motor dimodifikasi seperti kereta kencana melaju menuju ke kantor KPU Gresik.




"Hanya sebagian dari perwakilan partai politik bersama pendukung yang diizinkan untuk masuk ke area Gedung KPU Gresik. Saat memasuki gedung, suhu tubuh para kandidat diperiksa petugas yang berada di pintu masuk. Mereka juga diminta mencuci tangan di tempat yang disediakan.


Waktu penerimaan dokumen di ruang rapat KPU Gresik, para kandidat hanya ditemani ketua atau sekretaris partai politik pendukung. "Alhamdulillah, pada hari ini kami berdua baru saja melakukan tahapan pendaftaran berjalan lancar," ujar Gus Yani usai mendaftar di KPU Gresik, Jumat (4/9/2020).


"Gus Yani menjelaskan, berkas yang mereka masukkan dinyatakan lengkap. "Terima kasih kami telah diterima pemberkasan pendaftaran. Tidak ada kendala dan tidak ada kekurangan," ucap Gus Yani. Sementara itu, Polres Gresik menerjunkan ratusan personel untuk menjaga proses pendaftaran di KPU Gresik. Mengingat, ada banyak pendukung yang ikut mengantarkan jagoannya untuk mendaftar di Gedung KPU.


Fihak Kepolisian mengingatkan pada para pendukung agar tetap mematuhi protokol kesehatan, selalu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. "Untuk personel yang kami siagakan selama proses pendaftaran, sebanyak 189 personel. Kami juga tak henti mengingatkan, supaya protokol kesehatan tetap dipatuhi," kata Kapolres Gresik, AKBP Arief Fitrianto. (lia/mat)



Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -