-->

BREAKING NEWS !!!

Masyarakat Gambangan, Maesan Bondowoso Kerja Bakti Bangun Jalan Swadaya (Part 2)

Bondowoso,  MITRAJATIM.COM   - Kondisi jalan di desa Gambangan arah jalan menuju desa Tanahwulan, Maesan  sudah lama rusak dan baru saja sel...

Kasus Covid-19 Kian Meningkat, Polres Bondowoso Lakukan Edukasi Protkes di Jantung Kota

Kasus Covid-19 Kian Meningkat, Polres Bondowoso Lakukan Edukasi Protkes di Jantung Kota

Bondowoso, Mitrajatim.Com - Berdasarkan peta sebaran Covid-19, jumlah kasus terkonfirmasi terus mengalami peningkatan dalam tiga hari terakhir di Bondowoso. 

Pada tanggal 4 Desember 2020, tercatat ada 1.073 kasus. Dengan 949 di antaranya telah dianyatakan sembuh, 77 orang dirawat, dan kasus meninggal 47 orang.  Sementara itu tercatat ada 13 suspect.

Karena jumlah tang terus meningkat, upaya preventif dengan menegakkan dan mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan terus dilakukan. 

Kini, Polres Bondowoso melakukan himbauan secara mobile system yakni pengeras suara, dan kendaraan dinas di Alun-alun Ki Bagus Asra. 

Manurut Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, memasuki Covid-19 gelombang ke dua penting untuk terus mengingatkan masyarakat agar lebih disiplin lagi. 

Karena bagaimana pun, disiplin ini merupakan vaksin utama dari pencegahan penularan virus Corona. 

"Ini masih gelombang ke dua jadi masyarakat yang lengah kita ingatkan. Disiplin protkes inj jadi vaksin utama," jelasnya. 

Jelang tahun baru sendiri, kata Kapolres Erick, pihaknya melarang warga mengadakan perayaan tahun baru yang menyebabkan kerumunan massa. Bahkan, Polri telah melakukan pemeriksaan di beberapa titik yang berpotensi terjadi keramaian. 

" Kami akan membubarkan acara yang menimbulkan kerumunan," jelasnya. 

Dilanjutkan Kapolres Erick, bahwa pelanggar protkes akan ditindak dengan tegas. Baik dengan proses Tipiring (tindak pidana ringan) atau pidana.

 "Ya nanti dilihat dulu, apakah ini masuk tipiring atau tidak. Tapi kalau ini memunculkan kluster  bisa masuk pidana nanti," Pungkasnya.(SH/Ary)

0 Response to "Kasus Covid-19 Kian Meningkat, Polres Bondowoso Lakukan Edukasi Protkes di Jantung Kota"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel