-->

BREAKING NEWS !!!

PEMBUKAAN TENARU GAMES NAMPAK SEMARAK

                                                                      Foto : Mitra Jatim Gresik, MITRAJATIM.COM - Pembukaan Tenaru Gemes  d...

50 Vaksin Covid Sinovac,  Dikawal Ketat Petugas Tiba di Puskesmas Curahdami

50 Vaksin Covid Sinovac, Dikawal Ketat Petugas Tiba di Puskesmas Curahdami

Bondowoso, Mitrajatim.Com - Vaksin Sinovac Covid-19 telah tiba di Puskesmas Kecamatan  Curahdami, Kabupaten Bondowoso, pada pukul 10.00 WIB. Puluhan dosis vaksin dikirim Dinas Kesehatan Bondowoso menggunakan mobil dengan pengawalan ketat oleh aparat kepolisian dan disaksikan langsung oleh Muspika dan Kapus, dr Ahmad Kudlori yang didampingi langsung oleh Kapolsek Curahdami AKP. Budi Handoko, S.sos. kemudian puluhan vaksin tersebut dicek petugas untuk memastikan tidak ada kerusakan. (Rabu, 27 Januari 2021).

"Kepala Puskesmas Curahdami, dr. Ahmad Kudlori mengatakan, 50 vaksin sudah berada di tempat penyimpanan dan nantinya akan kami suntikan kepada para pekerja kesehatan

Sesuai dengan kebutuhan, kami meminta 50 vaksin untuk nantinya disuntikan ke tenaga kesehatan di Puskesmas Curahdami, termasuk dokter, bidan, tenaga administrasi dan petugas kebersihan, " katanya. 

Menurutnya, sasaran penerima vaksin tidak hanya untuk tenaga medis saja, melainkan para petugas keamanan seperti TNI, Polri, Satpol PP, PNS dan Masyarakat. 

Saat ditanya soal vaksin untuk masyarakat, Ahmad sudah memberikan sosialisasi saat kegiatan Musrengbangdes di tiap-tiap desa. Namun, sosialisasi untuk masyarakat akan terus dilakukan agar tidak ada rasa ketakukan saat dilakukan vaksin. 

"Untuk penyuntikan vaksin tetap kita menunggu koordinasi dari Dinas Kesehatan, mengikuti petunjuk dan arahan dari Dinas Kesehatan, tetapi perencanaan penyuntikan vaksin dilaksanakan tanggal 1 Februari ini, " tambahnya. 

Lebih lanjut dr. Ahmad Kudlori menghimbau, dalam penyuntikan vaksin tetap dalam keadaan sehat, tidak ada gejala sakit. Apabila ada gejala sakit maka penyuntikan vaksin bisa ditunda sampai ia dalam keadaan baik-baik saja. Tidak hanya itu, untuk orang yang sedang hamil dan menyusui tidak diperkenankan di vaksin karena dikhawatirkan menimbulkan resiko yang berakbiat fatal..Pungkasnya. (Dra/Red*)

0 Response to "50 Vaksin Covid Sinovac, Dikawal Ketat Petugas Tiba di Puskesmas Curahdami "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel