-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Gorong.2 Mampet, Air Selokan Genangi Dua Rumah Depan Pagar Masuk SMK 3 Bondowoso.

Gorong.2 Mampet, Air Selokan Genangi Dua Rumah Depan Pagar Masuk SMK 3 Bondowoso.


Bondowoso, Mitrajatim.com - Tiga hari berturut - turut air selokan meluap dan menggenangi dua rumah warga kelurahan Tamansari RT.14, tepat depan pintu gerbang SMK 3 Bondowoso, sehingga kedua penghuni rumah merasa sangat tak nyaman dan terganggu akibat kejadian ini.


Ririn (65) warga RT.14 RW.5 kepada Apsinews.net, mengatakan," Kejadian pertama, seluruh ruang depan sampai dapur terendam lupan air selokan utara samping rumah.

Saat itu, saya hendak tidur, tiba - tiba air mengalir deras dengan cepat menggenangi lantai setinggi mata kaki.

Langsung pintu depan saya dan air bisa mengalir keluar rumah, namun karena derasnya air, beberapa barang seperti karpet dan lainnya yang berada di lantaipun terendam. 

Karena jengkel, saya bersanma adik saya dan anak saya ke tempat tempat pengatur air dan ternyata saluran ke arah timur menuju selokan utara rumah di los sedangkan saluran ke arah utara disumbat, Ya pantas sekali rumah kebanjiran", ketuanya.

Pada hari kedua kembali air menggenangi ruangan meskipun tidak setinggi hari kemarin, dan kejadian ini sangat menganggu kenyamanan saya sebagai warga kelurahan Tamansari", keluh Ririn

Senada juga disampaikan andrea, ibu rumah tangga tentang luapan air selokan," Saya sampai menguras air yang menggenangi seluruh isi rumah hingga saya merasa tidak nyaman dan selalu khawatir, dan pada hari ketiga ini, air kembali membuat saya jengkel lalu kemana petugas ulu - ulu airnya ", katanya jengkel.

Sementara dua pemilik rumah lainnya juga sampai saat ini tetap merasa terganggu dengan kejadian ini sebab setiap hujan dipastikan air masuk juga ke dalam rumah meski tidak seluruhnya.

Air luapan juga meluap ke halaman depan SMK 3 Bondowoso dan setelah ditelusuri, tempolong jembatan saluran air, tepat dibawah gerbang  pintu masuk tersumbat sampah akibat lubang tempolong cukup kecil.

Dinas terkait saat ada pengaduan melalui telphone seluler, tidak merespon pengaduan warga jika ada kejadian air selokan meluap ke rumah warga selama 3 hari berturut turut,  hingga  warga merasa tidak tenang dan tidak nyaman.(Cip.Wek.2)

0 Response to "Gorong.2 Mampet, Air Selokan Genangi Dua Rumah Depan Pagar Masuk SMK 3 Bondowoso."

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel