-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Kades Martha Suprihastini,  Merasa Senang Warganya Punya Usulan Beragam Di Acara Musrembangdes

Kades Martha Suprihastini, Merasa Senang Warganya Punya Usulan Beragam Di Acara Musrembangdes

Bondowoso, Mitrajatim.Com. Pemerintahan Desa Penambangan, Kecamatan Curahdami, Kabupaten Bondowoso, melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrembangdes) Anggaran Tahun 2022. Bertempat di kantor Desa Penambangan. Selasa, (19 Januari 2021)

Dari pantauan jurnalis media Mitra Jatim, tampak hadir Sekretaris Kecamatan Curahdami, Kades Penambangan, PPL, BPD,PDP, PLD, Babinsa, Babinkamtibnas, Kasun, Kader, APDP (Aliansi Pemuda Desa Penambangan) dan Jajaran Pemerintahan Kecamatan/Desa.

Kegiatan pun berlangsung khidmat dan lancar, tak lupa 

Marcos Da Costa selaku Sekretaris Kecamatan Curahdami mengatakan dalam sambutannya, kegiatan Musrembangdes kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang mana Musrembangdes tahun ini kita diharuskan dan diwajibkan mengadakan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan. Mau tidak mau peraturan itu harus kita terapkan, katanya. 

Sekcam Curahdami menambahkan, "Kegiatan Musrembangdes  Untuk Anggaran Tahun 2022  ini mengangkat beberapa poin penting yakni meningkatkan kualitas pelayanan publik dan perlindungan masyarakat, mendorong kemandirian ekonomi masyrakat, meningkatkan kualitas lingkungan yang sehat, meningkatkan keberdayaan masyarakat untuk menanggulangi kemiskinan dan meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan. 

Dari semua poin penting ini sangat berkaitan dengan keadaan kita sekarang yakni masa pandemi Covid-19. Ya, mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini segera hilang dan kita bisa menjalankan program-program yang sudah tersusun dengan baik, " 

Hal senada juga disampaikan oleh Darul Imam selaku Sekretaris Desa Penambangan, bahwasannya 5 poin penting dari kegiatan Musrembangdes Tahun Anggaran 2022 semuanya sangat berkaitan dengan Pandemi Covid-19 sehingga dari pihak desa akan terus berupaya yang terbaik untuk memberikan pelayanan bagi masyrakat Penambangan walau di masa pandemi seperti ini.

"Saya berharap dengan kegiatan Musrembangdes Anggaran Tahun 2022 ini pembangunan Infrastruktur di Desa Penambangan bisa tercapai dan meningkat, seperti di dusun Kramat RT 7, ada jalan dekat sungai yang membahayakan bagi masyarakat, sering terjadi longsor dan jalan tembus kurang nyaman untuk dilewati, semua itu belum tersentuh oleh kami, karena kalau hanya mengandalkan dana Desa tidak akan cukup. 

Dari tahun 2017 kami sudah mengusulkan namun masih belum terealisasi. Semoga di tahun 2022 segala usulan-usulan kami tercapai, " jelasnya. 

Tidak sampai di situ saja, Darul menambahkan harapannya agar Desa Penambangan ke depannya tetap tambah maju  dan menjadi nomor 1 di Kecamatan Curahdami baik dari segi pemerintahan, kemasyrakatan, kepembinaan, pembangunan maupun aspek yang lainnya tetap berada di atas. 

Sementara itu, Martha Suprihastini selaku Kades Penambangan saat di temui di ruangannya usai acara, ia bersyukur dan sangat mengapresiasi antusiasme dari masyarakat, usulan-usulan yang disampaikan sangat bagus dan beragam. 

"Alhamdulillah, kegiatan hari ini diwakili oleh masing-masin setiap dusun, semuanya lengkap, baik jajaran pemerintahan Kecamatan, Desa, Kepala Dusun dan RT. Usulan dari mereka membuat saya senang karena usulannya bervariasi dan beragam, mencakup semua intansi tidak mereka lewatkan satu persatu. Artinya sangat komplit baik dari pertanian, kesehatan, pendidikan bahkan sasaran atau usulan mereka tepat sekali sesuai kepentingan warga. Semuanya sangat bersemangat dan antusias dari setiap kalangan" Ucap Marta dengan raut wajah bahagia.

Martha menilai, semakin tahun masyarakat Desa Penambangan SDM nya terus meningkat dan bagus, terlihat dari Musrembangdes tahun ini. 

Di akhir wawancara, Kades Martha Suprihastini yang hobi menulis ini menyampaikan harapannya, semoga usulan-usulan yang disampaikan warganya bisa ditampung, dikawal hingga ke dinas terkait, jangan sampai usulan kami ini menjadi usulan yang sia-sia, meskipun tidak semua usulan terealisasi tapi kami berharap ada beberapa usulan yang mewakili masyarakat. 

"Kepada seluruh masyarakat khususnya Desa Penambangan semakin semangat dan pintar, gunakanlah pelayanan Desa dengan memaksimalkan fasilitas Desa seperti WiFi gratis dan Rumah Edukasi demi meningkatkan SDM, dengan SDM kita lebih semangat dan pintar. Yang paling penting kami terus meminta sambung doa, agar kami bisa menjalankan tugas dengan baik dan lebih meningkatkan amanah yang sudah masyarakat berikan, amin, ". Pungkasnya. (Hendra/Red)

0 Response to "Kades Martha Suprihastini, Merasa Senang Warganya Punya Usulan Beragam Di Acara Musrembangdes"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel