-->


BREAKING NEWS !!!

Musibah Menimpah, Ayah dan Anak Alami Petaka di Penyebrangan Sungai

Gresik, MITRAJATIM.COM - Musibah memilukan ayah dan anak terjebur kesungai hendak menyebrang menggunakan jasa penyebrangan prau getek dari ...

Polri Kirim Sejumlah Bantuan Tangani Gempa Sulbar

Polri Kirim Sejumlah Bantuan Tangani Gempa Sulbar

Jakarta, Miitrajatimcom - Kepolisian Republik Indonesia kirimkan bantuan bagi korban gempa bumi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat yang terjadi pada Jumat (15/1/ 2021)

Hal itu disampaikan Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol R. Prabowo Argo Yuwono," Jajaran Polri khususnya Polda Sulawesi Barat agar mengirim sejumlah bantuan.

Untuk Baharkam Polri, mengirim 2 unit pesawat udara Ditpol Udara Baharkam Polri dan enam ekor anking K9 beserta 15 personel Ditpolsatwa Baharkam Polri berikut 1 buah kapal Polair tipe B.

Untuk Divisi Teknologi Informasi dan Komunikasi Polri juga kerahkan 24 unit solar cell, dua unit genset, 20 personel miletary solar cell kit, dan 4 personel Div TIK Polri dajln Polda Sulawesi Selatan diperintah mengirimkan bantuan 136 personel Brimob, 15 tim medis dan tim DVI juga bantuan kendaraan, ambulans dan semua peralatan SAR juga dikerahkan," ujarnya.

Lanjut Irjen Pol R. Prabowo Argo Yuwono," 
Kini Polda Sulteng mengerahkan 30 personel Brimob dan beberapa orang tim medis guna membantu warga yang terdampak gempa.yang nantinya akan dikoordinasikan dengan Polda Sulbar yang mengetahui titik-titik mana saja yang terdampak gempa.Bantuan tetsebut mulai dikerahkan hari ini baik melalui jalur darat dan jalur udara..

Hal tersebut tertuang dalam surat telegram Nomor STR/27/I/Ops.2/2021 yang ditandatangani Asops Kapolri Irjen Pol Imam Sugianto, tanggal 15 Januari 2021.

Kejadian gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,2 yang mengguncang Sulawesi Barat mengenyahkan puluhan orang meninggal dunia, ratusan orang luka dan ribuan orang mengungsi. (Cipto)

0 Response to "Polri Kirim Sejumlah Bantuan Tangani Gempa Sulbar"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel