Mengungkap Fakta di Balik Berita

Redaksi Mitrajatim ; Peringati Hari Pers Nasional


Bondowoso, Mitrajatim.Com - Peringatan Hari Pers Nasional (H P N) diperingati setiap tanggal 9 Febuari, tahun ini jatuh pada Selasa (9 Febuari 2021).

Disituasi pandemi covid-19, peringatan Hari Pers Nasional diadakan dan diperingati secara sederhana oleh kruew dan staf serta wartawan biro Bondowoso di kantor Cabang Redaksi Mitrajatim.Com Jalan Sersan Atmari 19 Curahdami,Bondowoso.

Dalam sejarahnya, pada tanggal 9 febuari 1946 perjuangan dan Pers Indonesia mendapatkan wadah dan wahana berlingkup Nasional, setelah proses panjang melalui Keputusan Presiden Nomor Tahun 1985, menetapkan tanggal 9 Febuari sebagai Hari Pers Nasional (H P N)

"Pada acara tersebut Sumitro Hadi selaku Pimpinan Redaksi memberi sambutan dan menyampaikan pesan kepada seluruh yang hadir, bahwa tugas jurnalis diharap menjujbjung tinggi Kode Etik Wartwan serta Profesional dalam meliput maupun dalam penulisan berita. Tuturnya.

Selanjutnya, Sumitro menghimbau pada para pewarta yang hadir, agar bisa menjaga marwah wartawan serta jurnalis yang profesional, kita tidak butuh ucapan dari istansi atau pejabat namun bila ada dugaan pelanggaran maupun penyimpangan "yaa, seyogyanya namanya dilukis indah didasari data dan realita," Pungkasnya. (Tim/Red*)




 .

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -