Mengungkap Fakta di Balik Berita

Akhirnya Bupati Manut Saran PKB, Tes CPNS dan P3K Dibuka

 

BONDOWOSO, Mitrajatim.Com – Setelah melalui perjuangan yang cukup menguras tenaga dan pikiran, Bupati Bondowoso Salwa Arifin manut saran PKB. Tes CPNS & PPPK, sebelumnya tidak akan digelar sebagaimana surat yang dikirim oleh Bupati melalui Sekda ke DPRD Bondowoso dan ditentang keras oleh DPRD beberapa waktu yang lalu akhirnya tetap diadakan.

Ketua DPRD Bondowoso H Ahmad Dafir merespon positif langkah langkah yang diambil oleh pemerintah daerah. “Saya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah atas keputusan tetap mengadakan tes CPNS dan PPPK. Tentu semua ini merupakan kabar baik bagi masyarakat,” katanya.

Menurut Dafir sebenarnya pemerintah bersama DPRD telah menganggarkan pengadaan tes CPNS dan PPPK tahun 2021 dan melekat di Badan Kepegawaian Daerah (BKD). Namun oleh Bupati melalui sekda anggaran ini akan digeser untuk menutupi defisit.  Kemudian rencana peniadaan ini ditentang oleh DPRD.

“Tes CPNS dan PPPK ini kan bagian dari Pokok pokok pikiran (Pokir). Pokir DPRD  ini antara lain menampung, memfasilitasi dan menindak lanjuti aspirasi. Pokir disampaikan sebelum musrembang, pokir di himpun saat reses atau saat bertemu audien.

Aspirasi adalah keinginan. Selama keinginan tidak bertentangan dengan Peraturan perundangan. Sebagai wakil rakyat tentu punya kewajiban memfasilitasi dan menindak lanjuti aspirasi masyarakat semisal ada aspirasi/keinginan warga tentang pembangunan jalan, jembatan atau program bantuan yang sangat  dibutuhkan bahkan keinginan orang tua/putra putri masyarakat untuk jadi ASN atau PPPK tentu ini aspirasi yang wajib ditindak lanjuti oleh dewan. Maka kalau DPRD  ngotot di lakukan rekrutmen CPNS itu sematamata menindak lanjuti aspirasi karena pasti semua orang tua ada keinginan anaknya sukses apalagi jadi ASN,” Tuturya.

Sebagaimana diketahui saat ini Bupati telah bersedia mengadakan Tes CPNS dan PPPK setelah sebelumnya hendak dicoret. (SH/Ary*)

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -