-->


BREAKING NEWS !!!

"Jadilah Pemimpin Yang Bijak" dan Memberi Inspirasi

                                                    Oleh; Sumitro Hadi, SH. Redaksi,     MITRAJATIM.COM - Menjadi Pemimpin ( leadership)   ...

Oknum Pegawai Dispendukcapil Kabupaten Situbondo, Ditemukan Memakai Sandal Ketika Jam Kantor

Oknum Pegawai Dispendukcapil Kabupaten Situbondo, Ditemukan Memakai Sandal Ketika Jam Kantor

SITUBONDO, Mitrajatim.Com - Beberapa oknum pegawai di lingkungan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Situbondo, diduga bekerja secara "asal-asalan". Pasalnya, terlihat diantara mereka bekerja memakai alas kaki berupa sandal ketika sedang bertugas di  kantor saat jam dinas. 

"Dugaan penerapan estetikanya kurang elok tersebut, mereka tidak memakai sepatu, disinyalir mengabaikan Standar Operasional Prosedural (SOP) kedinasan yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari kelengkapan dan atribut pakaian dinas sebagaimana tercantum dalam Peraturan Bupati No. 46 Tahun 2020, Tentang Pakaian Dinas Bagi Aparatur Sipil Negara Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Situbondo. 

Mengacu pada Peraturan Bupati No.22 Tahun 2006, Tentang Pakaian Dinas Pegawai dan Pejabat Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Situbondo menyebutkan bahwa, kelengkapan "Pakaian Dinas" adalah kelengkapan yang dikenakan sesuai jenis pakaian dinas beserta kelengkapanya. 

Diperlukan kesadaran diri dalam membudayakan disiplin agar bisa menjadi suri tauladan. Ketika akan dan sewaktu menjalankan tugas seyogyanya silakukan pemeriksaan, pengecekan, kesiapan dan kelengkapan pakaian dinas. 

Sebab, hal itu merupakan bentuk yang dianggap krusial dalam melaksanakan tugas di instansi masing-masing. Sehingga para pegawai, dapat setiap saat memaksimalkan tanggung jawabnya di berbagai kegiatan di wilayah kerja perkantoran nya. 

Sementara menurut keterangan yang di peroleh Mitrajatim.Com, narasumber yang tidak mau disebutkan namanya memaparkan, "Masalah pegawai (Dispendukcapil) yang pakai sandal, itu ya banyak mas." memberikan kesaksian kepada wartawan. 

Dijelaskan nya lagi, "Kalau mereka saya perhatikan tiap hari nya. Ada kalau 60% pegawai nya yang pakai sandal jepit (tidak bersepatu)." Tegasnya, sembari mewanti-wanti agar tidak membocorkan namanya. 

"Sedangkan, menurut keterangan dari Prima Devi Raditya Putra mengatakan, "Teman-teman ini kalau pagi kan biasa berjemur di depan. Biasanya, hal itu dilakukan sekitar jam sembilan sampai jam sepuluh pakai sandal kayak gitu. Saya rasa semua dinas juga pakai sandal seperti itu." Tutur Plt Kasubag Perencanaan Dispendukcapil Kabupaten Situbondo tersebut kepada awak media.

Disinggung mengenai pegawai yang bekerja tidak memakai sepatu, ia kembali menimpali, "Sepatu nya saya yakin pasti ada. Dari rumah nggak mungkin kalau nggak pakai sepatu. Kalau seandainya laporan ini mau dilanjut ke inspektorat atau BKD ya silahkan." Tantangnya. 

Prima juga memaparkan, "Seandainya dalam melaksanakan tugas kedinasan dia tidak memakai sepatu, itu mungkin salah. Kan ini bukan dalam rangka melayani." Ujarnya kepada Wartawan pada Rabu (7/7/2021) tadi, seraya mengimbuhkan ucapan, jika Plt Kadis Dispendukcapil saat ini lagi keluar ke Bappeda.  

Selain itu, Hanafi Adiwijaya, SH. selaku Kepala Bidang (Kabid) Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Dispendukcapil Kabupaten Situbondo, juga menjelaskan, "Kemungkinan yang bersangkutan tersebut baru atau mau ke kamar kecil. Terima kasih atas informasinya, nanti saya sampaikan kepada atasan." Urainya. 

Sedangkan Kasubag Umum Kepegawaian Dispendukcapil Kabupaten Situbondo, Dra. Ana Sri Rejeki, sama sekali tidak memberi jawaban dan terkesan acuh sampai berita ini diterbitkan, meski sudah dikonfirmasi via WhatsApp sebelumnya. 

Pantas dan tidaknya menggunakan sandal disaat jam kantor, kini kembali menuai sorotan masyarakat memonitor kondisi kelengkapan pakaian dinas Dispendukcapil Kabupaten Situbondo.  (Agung Ch)

0 Response to "Oknum Pegawai Dispendukcapil Kabupaten Situbondo, Ditemukan Memakai Sandal Ketika Jam Kantor "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel