Mengungkap Fakta di Balik Berita

Percepat Pencegahan Covid 19, Polsek Kenduruan Polres Tuban Dirikan Gerai Vaksin TNI-Polri .

TUBAN, Mitrajatim.Com.- Polres Tuban lakukan Vaksinasi untuk masyarakat Kecamatan Kenduruan dan sekitarnya terus berlanjut. Bahkan, untuk memudahkan layanan vaksinasi, Polsek Kenduruan membuka Gerai Vaksin TNI-Polri bertempat di Puskesmas Kecamatan Kenduruan Kabupaten Tuban, Pada Selasa (27 Juli 2021).

Gerai vaksin tidak hanya melayani warga Kecamatan Kenduruan saja, tapi juga bisa untuk warga luar kecamatan atau sekitarnya. Rencananya gerai vaksin bakal beroperasi hingga terlaksana warga Kecamatan Kenduruan tervaksin semua.

Kapolsek Kenduruan AKP Budi Handoyo,S.H dalam monitoring pelaksanaan vaksinasi mengungkapkan, Gerai vaksin TNI-Polri diperuntukan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

"Gerai vaksin diprioritaskan untuk vaksinasi tahap kedua bagi mereka yang sudah melaksanakan tahap pertama disini, namun bagi warga yang akan vaksin tahap pertama juga kita layani, karena kita tidak boleh menolak bagi warga yang akan vaksin sepanjang stok vaksin masih tersedia.

Antusias warga cukup tinggi sehingga kita jadwalkan pelaksanaannya setiap hari sehingga tidak menimbulkan kerumunan dan protokol kesehatan tetap bisa kita jalankan.

Selain itu, gerai vaksin TNI-Polri juga berlaku untuk seluruh elemen masyarakat Kecamatan Kenduruan dan sekitarnya. Dengan kata lain, warga yang beralamat diluar Kecamatan Kenduruan di KTP namun bekerja di luar daerah juga dipersilahkan datang untuk mengikuti vaksin .

“Masyarakat silahkan datang yang belum vaksin cukup bawa KTP dan nomor HP,” ujar Kapolsek.

Menurut Kapolsek, gerai vaksin didirikan sebagai upaya percepatan penanganan pencegahan penyebaran Covid 19 demi terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus SARS-CoV-2 tersebut.

“Gerai vaksin ini, sebagai upaya untuk menjaga kekebalan tubuh warga Kecamatan Kenduruan, sampai betul-betul Kenduruan itu aman dan warga sudah tervaksin semua,” pungkas Kapolsek.                     (Bang Syarif*Red).

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -