Mengungkap Fakta di Balik Berita

AJIB : mengucapkan Selamat tahun baru 1443 Hijriyah .

BONDOWOSO, Mitrajatim.com -  Bulan Muharram merupakan salah satu dari empat bulan yang dimuliakan dalam Islam. Di bulan itu banyak peristiwa-peristiwa besar yang dialami para nabi.

Berdasarkan perhitungan ilmu falak yang dilakukan tim falakiyah PBNU, awal Bulan Muharram atau Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1443 H jatuh pada hari Selasa Pon, 10 Agustus 2021.

Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriyah patut dilakukan Muslim sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas karunia-Nya. Sehingga, masih bisa menikmati tahun baru hijriyah untuk lebih beribadah kepada-Nya. 

"Abu Hurairah yang mengatakan bahwa Rasulullah Saw telah bersabda: "Sesungguhnya zaman telah berputar seperti keadaannya semula sejak hari Allah menciptakan langit dan bumi. Dan sesungguhnya bilangan bulan di sisi Allah ialah dua belas bulan dalam ketetapan Allah di waktu Dia menciptakan Langit dan bumi diantaranya empat bulan haram (suci); tiga di antaranya berturut-turut, yaitu Zul Qadah, Zul Hijjah, dan Muharram, sedangkan lainnya ialah Rajab Mudar yang terletak di antara bulan Jumada dan bulan Syaban".

Ketua AJIB mengatakan momen Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah yang jatuh pada hari Selasa pon, 10 Agustus 2021 Masehi, masih dalam suasana pandemi Covid-19, tentu semua berharap agar pandemi tersebut bisa segera berakhir, Kesehatan pulih, Ekonomi Bangkit sehingga bisa kembali hidup normal, Khususnya wilayah Kabupaten Bondowoso.

"Selamat Tahun Baru Islam 1443 H Semoga ditahun ini, Pandemi segera berakhir, kita diberi kesehatan, umur panjang, rezeki berkah dan kemudahan dalam hidup. Amin  Ya robbal alamin ," tutur Arik Kurniawan. Senin (9/8/2021)

Imam Imron juga menyampaikan Tahun Baru Islam juga menjadi salah satu momen yang tepat untuk mempererat tali silaturrahim dan memperkuat hubungan persaudaraan sesama Jurnalis Lokal Bondowoso maupun Jurnalis Nasional, media cetak, media online atau Televisi.

"Musim pandemi covid-19 janganlah menghalangi untuk bersilaturrahim. Karena silaturrahim bisa dilakukan dengan berbagai cara. Jika tidak memungkinkan dengan bertemu fisik, maka bisa diganti dengan pertemuan secara daring. Selamat tahun baru islam 1 Muharram 1443 H. Semoga di tahun yang baru, Penuh harapan baru dengan semangat baru. Amiin. (Erna/Red)


Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -