Mengungkap Fakta di Balik Berita

Menparekraf Sandiaga Uno Dorong UMKM Bangkitkan Ekonomi Bondowoso

Bondowoso, mitrajatim.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja (Kunker) dalam rangka Pengembangan Kata Kreatif Indonesia Workshop pelaku ekonomi kreatif, yang digelar aula di Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bondowoso.

Nampak hadir Ketua dan Wakil Ketua DPRD Bondowoso, Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso, Kepala Dinas Kesehatan, Forkopimda, Kapolres, dan Dandim 0822.

Bang Sandi disambut oleh dua Singo Ulung putih. Meskipun tak melakukan atraksi yang biasanya diiringi musik tradisional. Namun dua Singo Ulung yang diperankan oleh pelaku seni Bondowoso itu, menarik perhatian Sandiaga.

Ia bahkan sempat mengelus dua singa itu. Dan memasukkan tangannya pada mulut singa untuk menyapa pemain. Kemudian langsung melihat-lihat stand kopi Bondowoso. Selang beberapa menit, Sandiaga langsung memasuki aula workshop menyapa para pelaku ekonomi kreatif.

Sebelum meninggalkan Bondowoso, dia pun sempat disuguhi Ronjengan. Ronjengan ini adalah permainan musik yang khas Bondowoso yang dimainkan oleh ibu-ibu dalam menunjukkan kegembiraan dan rasa syukur mereka karena panen padi. Sambil menumbuk padi wanita-wanita petani itu mempermainkan alu ke sisi ronjengan sehingga menimbulkan suara.

Menparekraf Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, menjelaskan bahwa ada 3 program yang akan ia luncurkan melalui pelaku ekonomi kreatif.

“Bondowoso ini mempunyai hasil produk-produk yang berkualitas, jadi tinggal kita sendiri harus bisa mengembangkannya, kita juga punya program yang akan kita gunakan yaitu sektor utama melalui aplikasi yang kedua animasi dan yang ke tiga adalah gameing yaitu permainan”, ujarnya. jumat (17/09/2021).

“Saya berharap semoga ilmu pengetahun yang di dapat satu hari ini dapat berguna di kemudian hari dan bagi para pelaku workshop segera dapat permodalan karena kita sudah bekerja sama dengan 2 bank yaitu bank jatim dan BNI”, imbuh Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno.

Lanjut Sandiaga uno menambahkan pentingnya akan silaturrahim, dirinya juga berharap agar lapangan kerja dibuka seluas-luasnya di Bondowoso.

“Kita punya juga Digitalisasi yang mungkin sebagian sudah masuk di dalamnya dan ada juga Indonesia gerakan nasional yaitu (rojali) rombonga jadi beli, jadi bukan cuma lihat-lihat saja, kita juga harus membuka silaturrahim agar umur kita panjang dan dimurahkan rejekinya khusus kepada pelaku ekonomi kreatif supaya agar selalu semangat”, tutupnya.

Penulis : Ary/SH*
Editor : Hari Eko
Publiser : Mitra Jatim
Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -