-->


BREAKING NEWS !!!

Lambatnya Proses Penegakan Hukuman Disiplin PNS Di Pemkab Bondowoso

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Belakangan ini banyak dugaan temuan perilaku oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus berpedoman pada ketentuan ya...

PENYALURAN BANTUAN BERAS PPKM 2021 DARI KEMENSOS RI

PENYALURAN BANTUAN BERAS PPKM 2021 DARI KEMENSOS RI

SITUBONDO, Mitrajatim.Com - Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI), seperti tidak ada henti-hentinya menggelontorkan pendistribusian paket bantuan sosial (Bansos) berupa beras seberat 5 kg kepada masyarakat melalui Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Situbondo. Senin (13/9/21) 

Penyelenggaraan kegiatan itu, terkait adanya program pemerintah yang disinyalir berkenaan dengan berlangsungnya masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Penyaluran tersebut ditujukan kepada 100 warga penerima manfaat di setiap Pemdes (Pemerintahan Desa) atau kelurahan yang ditengarai terdampak pandemi Covid-19. 

Diketahui, tercatat ada beberapa titik wilayah pembagian tugas, dalam operasi penyaluran Bansos yang dipercayakan oleh Kemensos RI kepada Pemda. Agar cepat selesai, tanggung jawab pendistribusian tersebut diparuh menjadi dua bagian bersamaan antara Bupati dan Wakil Bupati. 

Di hari yang sama, Bupati melangsungkan fungsinya dengan tujuan ke Pemdes Kotakan, Dawuhan dan Kalibagor. Sedangkan Wakil Bupati menunaikan misinya ke Pemdes Olean, Talkandang dan Patokan. 

Dalam sambutannya di salah satu desa, Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi MM mengatakan, "Alhamdulillah, sekarang saya memberikan bantuan sosial PPKM tahun 2021. Tapi saya minta tolong kepada anda semua, jangan dilihat banyak sedikitnya. Nanti sampai di rumah menggerutu, kog sedikit sekali." Tutur nya dalam logat bahasa Madura

Sementara, Samsuri saat dihubungi awak media via pesan WhatsApp menjelaskan, bila adanya program terkait penyaluran bantuan sosial beras PPKM yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Situbondo didapatkan dari pendistribusian Kemensos RI, yang kelanjutannya dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah. 

"Beras PPKM dari Kemensos mas, cuma melalui Kabupaten/Kota." Terang Plt Kepala Dinas Sosial singkat. 

Pelaksanaan tugas berjalan dengan baik dan lancar. Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Situbondo, Dinsos, Babinsa, Babinkamtibmas, Kepala Desa beserta perangkatnya. (Agung Ch)

0 Response to "PENYALURAN BANTUAN BERAS PPKM 2021 DARI KEMENSOS RI "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel