Mengungkap Fakta di Balik Berita

Dibangunya Drainase Waduk Tengah di Desa Tenaru, Dapat Apresiasi Warga

GRESIK, Mitrajatim.Com -Pembangunan Saluran air (drainase) di waduk (bendungan) berada di wilayah RT 06 - RW.02 Desa Tenaru Kecamatan Driyorejo, Gresik mendapat apresiasi warga masyarakat. ((30/10/2021)

"Selanjutnya, Tim Investigasi MitraJatim.Com bertemu dengan warga sekitar dan menkonfirmasi tokoh masyarakat setempat yang tidak mau disebut namanya menyampaikan bahwa "Masyarakat sekitar waduk merasa senang" atas dibangunya gorong gorong (drainase) saluran air.

Menurut keterangan dari warga setempat, sebelum sudah dirapatkan di kantor desa dan hasil rapat telah ada kesepakatan dari warga, sehingga bisa terlaksana," terangnya.

"Pembangunan gorong gorong di bendungan tengah ini pengerjaannya dipercayakan oleh TPK Desa Tenaru dengan anggaran sebesar Rp.100 juta, saat ini pengerjaanya dilaksanakan.

Masyarakat sekitar waduk menyampaikan rasa gembira dan mengapresiasi kepada Kepala Desa Tenaru berserta perangkat desa serta pada RT dan RW setempat.

"Pasalnya, dibangunya gorong gorong (drainase) pembuangan air ini akan bisa mengantisipasi melubernya air bendungan saat musim penghujan, diharapkan nantinya tidak terjadi lagi air meluap ke permukiman warga," Pungkasnya. (Pon/Mat)



Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -