-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

PELDA TTG ILHAM FAHRUZI GANDENG DONATUR, KEMBALI KIRIMKAN MATERIAL BANGUNAN KEPADA KORBAN BENCANA

PELDA TTG ILHAM FAHRUZI GANDENG DONATUR, KEMBALI KIRIMKAN MATERIAL BANGUNAN KEPADA KORBAN BENCANA

 

SITUBONDO, Mitrajatim.Com - Lagi dan lagi, Pelda TTG Ilham Fahruzi, sosok anggota prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi, ketika Week End (Hari libur-Red), kembali hadir gunakan waktunya untuk berbuat manfaat kepada masyarakat disekitar. Sabtu (16/10/2021)

Dirinya datang, guna menyalurkan bantuan material untuk korban bencana alam dari peristiwa hujan deras lebih dari 3 jam, yang merobohkan 1 unit rumah menjadi rusak total. Kejadian memilukan itu, terjadi di Jalan Raya Arak-arak Bondowoso, RT:01/RW:03, Dusun Krajan, Desa Buduan, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, pada tanggal 11 September 2021 lalu. 

Lebih lanjut, kali ini sekira pukul 17:17 WIB (tadi-red), alumni Secaba PK TNI AL angkatan ke XVIII Pusdik Banmin (Pusat Pendidikan Bantuan Administrasi-Red) Tahun Anggaran 1999 tersebut mengirimkan bantuan material berupa 1.000 genting untuk atap rumah.

Sedangkan pada hari Jumat 15 Oktober (kemarin), ia mendistribusikan material bangunan berupa batu pondasi, 1 unit kusen, 1 unit daun pintu, 1 unit jendela yang terbuat dari bahan kayu kamalina. 

Bantuan dari berbagai ragam material tersebut, diketahui bersumber dari kepedulian Prajurit Lanal Banyuwangi, LPLH TN, donatur inisial Haji Mi dan Haji Sn, serta dua orang pegawai BRI di wilayah Kabupaten Situbondo yang sudi mengalokasikan bantuan material berupa batu pondasi sebanyak 1 dumtruck berikut 1.000 genting untuk atap rumah korban bencana. 

Pelda TTG Ilham Fahruzi selaku koordinator penggalangan dana dari para donatur mengatakan, "Prajurit TNI AL merupakan petarung sejati. Misi kemanusian tanpa pamrih yang diembannya adalah memberikan sesuatu manfaat bagi masyarakat di sekitar tempat tinggal. Dengan rasa kasih sayang terhadap sesama manusia, kita melibatkan diri memberikan simpati di dalam kesulitan korban yang mengalami musibah." Terangnya. 

Ia menambahkan, "Kalau pengakuan kita adalah sebagai orang yang berbhakti sosial tanpa pamrih, maka setiap orang pasti bisa mengaku demikian. Namun pengakuan dari masyarakat inilah yang perlu bukti-bukti nyata untuk berbhakti dan berkarya secara sukarela, tulus, ikhlas, dan tanpa upah sepeserpun. Bukan malah mencari keuntungan dalam misi kemanusian yang akhirnya mengarah kepada korupsi anggaran yang bersumber dari APBN atau APBD." Ucapnya

Lebih lanjut Pelda TTG Ilham Fahruzi mengatakan, "Itu merupakan misi kemanusiaan yang seringkali kita dengar dan kita lihat, baik di media televisi, online, cetak. Sungguh jadi orang amanah itu tidak mudah, sehingga kami bisa dipercaya oleh berbagai donatur." Pungkasnya. 

Perlu diketahui, sebelumnya Pelda TTG Ilham Fahruzi bersama LPLH TN sudah menyalurkan amanah dari berbagai donatur dengan memberikan bantuan material berupa bata merah sejumlah 4000 biji, pasir sungai 4 rit bak pick up L 300, semen sebanyak 10 sak dan 50 sak kapur. (Agung Ch)

0 Response to "PELDA TTG ILHAM FAHRUZI GANDENG DONATUR, KEMBALI KIRIMKAN MATERIAL BANGUNAN KEPADA KORBAN BENCANA "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel