-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Mayoritas Anggota Dewan Tinggalkan Ruang Sidang, Bupati Salwa Didampingi 5 Anggota Fraksi PPP

Mayoritas Anggota Dewan Tinggalkan Ruang Sidang, Bupati Salwa Didampingi 5 Anggota Fraksi PPP

Bondowoso, Mitrajatim.Com  Bupati Bondowoso, Salwa Arifin beberapa waktu lalu berhasil memukul mundur musuh politiknya dengan menggunakan jurus dewa mabuk, kini giliran DPRD memukul mundur Bupati dengan menggunakan jurus jitu, Song Go Kong alias dewa mabuk di Graha Paripurna DPRD, Rabu (29/12/2021).

"Ada 32 anggota DPRD Bondowoso meninggalkan Bupati Salwa dari ruang sidang Gedung Graha Paripurna DPRD saat akan melakukan rapat paripurna penetapan Propemperda.

Bupati Salwa Arifin hanya didampingi 5 anggota dari fraksi PPP dan sebagian dari anggota fraksi Gerinda.

Langkah anggota DPRD meninggalkan Bupati ini sebagai peringatan keras bahwa Bupati tidak bisa membangun pemerintahan sendirian melainkan sebuah kolaborasi dengan DPRD.

Hal yang dianggap langka, Bupati ditinggalkan begitu saja oleh puluhan DPRD ini berawal ketika ketua DPRD H. Ahmad Dafir dan Wakilnya, H. Buhari dari PPP tidak hadir dalam rapat paripurna tersebut. Sehingga wakil Ketua DPRD yang lain, Sinung Sudrajat dari PDIP mengambil mike dan mengumumkan bahwa karena tidak ada pendelegasian untuk memimpin sidang, maka pihaknya tidak bisa meneruskan sidang paripurna tersebut.

Hampir seluruh anggota DPRD Bondowoso kompak meninggalkan ruang paripurna. Sementara Bupati Salwa turun dari kursi dan mengikuti anggota DPRD keluar ruang sidang.

"Sejumlah wartawan yang hendak melakukan konfirmasi kepada Bupati tak diperkenankan oleh ketua fraksi PPP, Sahlawi Zain. Bahkan Sekretaris PPP, Gus Sef ketika dikonfirmasi menegatakan siap menghadapi apa yang dilakukan oleh puluhan sahabatnya di DPRD. “Silahkan saja, kita siap.Ini saya kira tidak etis dilakukan,” kata politisi ppp ini.

Selanjutnya, anggota DPRD dari fraksi PKB, Samsul Tahar  menjelaskan bahwa pihaknya kaget dengan peristiwa keluarnnya sekitar 32 anggota DPRD lintas fraksi yakni PDIP, Golkar, PKB, Demokrat dan PAN.

"Samsul Tahar mengatakan, dibalik kejadian ini, terkesan ada pesan penting yang ingin disampaikan oleh DPRD bahwa pemerintahan itu terdiri atas eksekutif legislatif. Sehingga bupati tidak jalan sendiri namun perlu dibangun komunikasi yang baik. Kalau bupati mau jalan sendiri tanpa melibat DPRD  maka Pemerintahan ini akan timpang. “Ya kalau bupati mau memilih jalan politik itu silahkan,”kata Tahar. Pungkasnya. (Sh/Tim)

0 Response to "Mayoritas Anggota Dewan Tinggalkan Ruang Sidang, Bupati Salwa Didampingi 5 Anggota Fraksi PPP"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel