-->

BREAKING NEWS !!!

Diduga Plang Papan Nama Proyek Disembunyikan, Pengerjaan CV Cahaya Lestari di Bondowoso Disorot Warga

  BONDOWOSO mitrajatim.com - Walaupun acap kali dipermasalahkan oleh masyarakat, namun masih saja ditemukan oknum pelaksana proyek yang did...

DAPAT ADUAN, SEKJEN LARM-GAK & HIPPMA ANCAM AKAN LAPORKAN OKNUM LAPAS PAMEKASAN

DAPAT ADUAN, SEKJEN LARM-GAK & HIPPMA ANCAM AKAN LAPORKAN OKNUM LAPAS PAMEKASAN


PAMEKASAN
Mitrajatim.Com Masyarakat kembali dihebohkan dengan kabar tak sedap terkait dengan adanya dugaan pungli di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pamekasan Madura. Hal ini dikuatkan oleh pendapat salah satu mantan dari Narapidana (Napi) yang pernah berada di Lapas Pamekasan tersebut. 

"Kalau di lapas Pamekasan apa-apa bayar, mulai dari kamar, listrik bahkan sewa HP". Terangnya. 

Demi mendapatkan informasi yang akurat, awak media mewawancarai salah satu penghuni lapas yang masih menjalani hukuman di lapas Pamekasan.

Sebut saja S, ia membenarkan bahwa hidup di lapas semua serba berbayar.

"Kamar kalau yang biasa di Blok B harganya 300 ribu, kalau yang keramik beda. Untuk listrik saya kena 100 ribu dan Sewa HP 50 ribu. Yang tersebut diserahkan ke Klebun di bloknya". Ucapnya.

Menanggapi aduan tersebut Baihaki Akbar, selaku Sekjen Lembaga Advokasi Rakyat Merdeka Gerakan Anti Korupsi (Larm-Gak) dan Ormas Himpunan Pemuda Pemudi Madura (HIPPMA) sangat menyayangkan adanya dugaan pungli di wilayah lapas Pamekasan itu. Kamis (3/2/2022). 

"Aduan ini akan kami tindak lanjuti mas. Dan jika ada oknum yang terlibat, maka kami tak segan untuk melaporkan oknum tersebut". Tegasnya. 

Sementara, Hambali salah satu staf dari Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) di lapas Pamekasan, saat dikonfirmasi melalui nomor WhatsApp nya mengatakan, "Mau konfirmasi apa, Aku nggak kenal sampean, kok bisa tau nomer ku." Sergah nya. 

Namun, setelah dijelaskan maksud dan tujuan redaksi mengkonfirmasi terkait benar dan tidak nya kabar yang telah beredar, Hambali kembali menimpali dan mengarahkan wartawan media ini agar mendatangi lapas secara langsung, "Apabila njenengan mau konfirmasi, monggo kami persilahkan datang langsung ke lapas untuk bertemu langsung dengan pimpinan kami." Bebernya. 

Lebih lanjut, agar dirasakan lebih efisien dan efektif dalam menggali informasi berita, maka awak media menjelaskan jika posisinya sekarang masih diluar kota (Situbondo-red) dan meminta diperkenankan untuk membantu memberikan nomor telepon pimpinan nya. Sehingga redaksi bisa segera menghubungi untuk konfirmasi via HP. Tetapi Hambali kembali menerangkan, jika dirinya tidak berani memberikan nomor telepon tanpa seizin atasnya. 

"Mohon maaf pak, kami tidak berani memberikan nomor contact beliau tanpa seizin beliau. Menurut kami, sebaiknya bapak bertemu langsung dengan beliau adalah lebih baik. Sekaligus anjangssana dan siaturahim di kantor kami." Imbuhnya 

Tak berhenti sampai disitu, wartawan media ini akan berusaha memperoleh informasi tambahan dari pihak-pihak terkait dan pimpinan Kalapas Pamekasan guna klarifikasi. Namun sampai berita ini dimuat, belum didapatkan tanggapan yang signifikan selain keterangan yang ditulis. Pewarta: (Agung Ch)

0 Response to "DAPAT ADUAN, SEKJEN LARM-GAK & HIPPMA ANCAM AKAN LAPORKAN OKNUM LAPAS PAMEKASAN"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel