-->

BREAKING NEWS !!!

4 Kasun Dipecat oleh Kades di Bondowoso, Konflik Batin Internal Keluarga Pasca Pilkades

Bondowoso, mitrajatim.com   – Pemecatan empat kepala dusun oleh Kepala Desa Kasemek, Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso menuai sorota...

Peringati HPN, Komunitas APSI Bagikan Buku Serta Alat Tulis Kepada Murid PAUD dan TK Fajar Ulum

Peringati HPN, Komunitas APSI Bagikan Buku Serta Alat Tulis Kepada Murid PAUD dan TK Fajar Ulum

 

SITUBONDO, Mitrajatim.Com - Sejumlah wartawan yang tergabung dalam APSI (Aliansi Pewarta Situbondo) laksanakan kegiatan sosial dengan menyerahkan bantuan buku dan alat tulis kepada murid-murid PAUD dan TK Fajar Ulum. 

Tidak itu saja, komunitas yang terdiri dari berbagai wartawan didalamnya tersebut juga menyalurkan masker, agar dalam kegiatan, tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Kegiatan itu, sukses di gelar di Dusun Mangaran Selatan, Desa Mangaran, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo. Rabu (9/2/2022). 

Di depan anggota jurnalis yang tergabung dalam Tim APSI, Didit Prayitno selaku Ketua APSI, secara simbolis menyerahkan pendistribusian buku dan alat tulis kepada Kepala Desa (Kades) Mangaran, Lilik Liarno berserta istri. 

Disaksikan para wali murid PAUD dan TK Fajar Ulum, mereka bersama menyambut hangat kegiatan yang sedang berlangsung. 

Dalam sambutannya, Lilik Liarno, Kades Mangaran, menyampaikan rasa terimakasih nya kepada Tim APSI. 

"Saya berterimakasih sekali kepada Tim APSI yang telah peduli kepada para murid PAUD dan TK Fajar Ulum. Yang mana sebelumnya, banyak diantara mereka telah terdampak bencana alam puting beliung. Nilai bantuan yang diberikan ini, sangat membantu dan cukup bermanfaat." Ungkap nya. 

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan ini, baru pertama kali dilakukan oleh kumpulan atau aliansi para wartawan. Karenanya, lanjut dia, pihaknya merasa salut dengan apa yang telah dilakukan Tim APSI. 

Dalam kesempatan itu, Lilik Liarno juga menuturkan, bahwa murid di PAUD dan TK Fajar Ulum, memang sepenuhnya telah terdampak bencana angin puting beliung. Dimana, kata dia, bagian atap ruang belajarnya rusak parah tertimpa pohon. 

Ditempat yang sama, Ketua APSI, Didid Prayitno menerangkan, "Di Hari Pers Nasional ini, Tim APSI mengadakan kegiatan sosial dengan menyalurkan bantuan sejumlah buku dan alat tulis lainnya. Ini merupakan bentuk syukur kita bersama sebagai jusnalis di Situbondo." Jelasnya. 

Masih kata Didit Prayitno, meskipun nilainya tidak seberapa, namun bagi kami, lanjut dia, ini sebagai bentuk kepedulian Tim APSI kepada para generasi penerus bangsa yakni murid PAUD dan TK Fajar Ulum di Desa Mangaran, yang telah terdampak bencana alam puting beliung beberapa waktu lalu. 

Selain itu, diakhir sambutannya, Didit juga mengatakan, "Semoga bantuan dari Tim APSI ini, dapat bermanfaat untuk bekal generasi kita, dalam menggapai ilmu yang dicita-citakan nya." Pungkas Didit seraya tersenyum. 

Sementara Azizah, salah satu guru pengajar menyampaikan rasa terimakasih nya, atas bantuan yang diberikan Tim APSI. Menurutnya, semua ini cukup membantu para murid PAUD dan TK Fajar Ulum dalam proses belajar mengajar. 

Perlu diketahui, adapun yang tergabung dalam Tim APSI diantaranya adalah wartawan dari media Mitra Jatim, Bidik Nasional, Teropong Reformasi, Garis Merah News, Media Tipikor Indonesia (MTI), Miris id, Headline News, Republik News, Situbondo TV, Sindikat Post, Radio K26, X-Pose News, Siber News, dll. 

Pewarta: Agung Ch

0 Response to "Peringati HPN, Komunitas APSI Bagikan Buku Serta Alat Tulis Kepada Murid PAUD dan TK Fajar Ulum"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel