-->

BREAKING NEWS !!!

Polsek Kota Bondowoso Adakan Giat Sosial di SMK PGRI 2 Bondowoso

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Kegiatan Sosial ini dilaksanakan oleh Jajaran Anggota Polsek Kota Bondowoso 28 November 2022 dilaksanakan pukul...

Warga Tenaru Peringati Malam Nisfu Syak"ban,  Hadirkan Penceramah Kyai Totok  Dan Banjari TPQ AL- FATAH

Warga Tenaru Peringati Malam Nisfu Syak"ban, Hadirkan Penceramah Kyai Totok Dan Banjari TPQ AL- FATAH

 


GRESIK, MITRAJATIM.COM - Dalam rangka memperingati Malam Nisfu Syak'ban Warga Desa Tenaru, Kecamatan Driyorejo, Gresik tampak guyub hadir berkumpul di Balai Desa. (17/3/2022).

Kepala Desa Tenaru Heri Prasetiyono bersama Ibu Mia Heri Prasetiyono nampak sibuk menyambut Tokoh Agama dan tamu undangan yang hadir.

Kegitan keagamaan tersebut mendatangkan Peceramah kondang Kyai Totok sosok yang kocak menghibur juga mantap dalam memberi siraman rohkani, Banjari selaku TPQ AL- FATAH  Desa Tenaru juga turut membuat semarak acara.

"Malam Nisfu Syak'ban dianggap spesial bagi kita umat Islam, karena memiliki banyak keutamaan seperti yang dilakukan segenap jajaran perangkat dan masyarakat desa Tenaru. 

Pada malam yang istimewa ini, umat Islam di seluruh dunia memperbanyak amal dan berdoa kepada Allah SWT.

Di antara keutamaan malam Nisfu Syak'ban adalah dikabulkan segala doanya dan dan mendapatkan pahala yang melimpah. Pada malam yang mulia ini, Allah akan mengampuni dosa dosa bagi siapa saja yang memohon ampunan.

"Setiap Malam Nisfu Syaban, umat Islam di Indonesia biasanya membaca Surat Yasin sebanyak tiga kali dan berdoa bersama, khusus selepas Maghrib.

Untuk mendapatkan RidhoNya seperti yang disampaikan para Guru Kyai dianjurkan mengaji dan berdzikir, kemudian dilanjutkan dengan qiyamul lail, seperti Sholat Tahajud, Sholat Hajat, sholat Witir, dan diakhiri dengan sholat Subuh berjamaah. 

Pewarta : Sumitro Hadi, SH. (Pim Red. MJ)


0 Response to "Warga Tenaru Peringati Malam Nisfu Syak"ban, Hadirkan Penceramah Kyai Totok Dan Banjari TPQ AL- FATAH"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel