-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Tak Kenal Lelah, Jajaran Polsek Bondowoso Kota dan Tim Nakes KPM Kademangan Gencarkan Percepatan Vaksinasi

Tak Kenal Lelah, Jajaran Polsek Bondowoso Kota dan Tim Nakes KPM Kademangan Gencarkan Percepatan Vaksinasi

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Dalam rangka melaksanakan program pemerintah, guna mencegah penyebaran, serta mengatasi percepatan penanganan Covid-19, jajaran Polsek Bondowoso Kota seakan tiada hentinya gencarkan vaksinasi gratis kepada pengendara kendaraan bermotor. Selasa, (14/06/22). 

Penyelenggaraan agenda tersebut dipimpin oleh AKP R Heru Wahyudi SH. Lokasi berlangsung di halaman depan Mapolsek Bondowoso Kota, jalan raya Santawi nomor 100, Kabupaten Bondowoso, Provinsi Jawa Timur. 

Dengan mengambil tema "Grebeg Vaksin", hal itu dilakukan agar dapat meningkatkan capaian vaksinasi dosis 1, 2, dan 3 (booster), sekaligus mengurangi resiko masyarakat terpapar terhadap penularan Covid-19.

"Kami gabungan dari para nakes dan anggota, yang melaksanakan grebeg vaksin kepada warga yang belum vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 (booster) utamanya pengendara roda dua." Kata Kapolsek Bondowoso Kota, AKP R Heru Wahyudi SH

Diterangkannya lebih lanjut, "Kami mengecek melalui KTP. Jika ada pengendara yang belum vaksin, maka kita sampaikan serta anjurkan supaya melaksanakan vaksinasi di posko gerai vaksin, yang bertempat di Mapolsek Bondowoso Kota." Imbuhnya. 

Hal ini diakui oleh Kapolsek Bondowoso Kota, b nakes dan anggota, bahwasanya ada sekitar empat Kabupaten di wilayah provinsi Jawa Timur yang prosentase angka capaian vaksinasinya masih tergolong rendah, termasuk Kabupaten Bondowoso. 

"Kita masih belum mencapai 70%, sehingga sekarang ini lagi berusaha keras bagaimana caranya untuk Kabupaten Bondowoso ini bisa mencapai 70%, sesuai dengan petunjuk yang disampaikan oleh pemerintah." Jelas pria berpangkat perwira itu. 

Berdasarkan pengamatan dan informasi yang diterima awak media, diperoleh keterangan sebelumnya, bahwa kegiatan yang sama, sudah rutin dilaksanakan setiap harinya, yakni dari hari Senin sampai dengan Jumat. 

Bahkan, pada hari Sabtu, jajaran Polsek Bondowoso Kota tetap gencar mengupayakan pelaksanaan vaksinasi dengan semangat bersama dengan pihak terkait tanpa merasa lelah. 

AKP Heru juga berharap, agar masyarakat dengan kesadarannya sendiri dapat mendatangi tempat-tempat pelayanan kesehatan terdekat, agar segera melaksanakan vaksinasi. Atau, bisa juga dengan mendatangi gerai vaksin yang sudah disediakan Polsek Bondowoso Kota. 

"Polsek Bondowoso Kota juga memiliki posko gerai vaksin. Silahkan warga datang setiap pagi pukul 09.00 sampai 12.00 Wib. Kami selalu siap melayani masyarakat untuk pelaksanaan vaksinasi dosis 1, 2 maupun Booster dosis 3." Tuturnya. 

Ditempat yang sama, ditengah kesibukan anggota Polsek bersama tim Nakes (tenaga kesehatan) KPM Kademangan dalam melayani vaksinasi warga, nampak dalam pantauan awak media, dijumpai seorang karyawan terlihat mengabadikan momen tersebut dengan ber-selfie ria bersama petugas disekitarnya. 

Ketika ditanya Wartawan MITRAJATIM.COM, alasan dia melakukan hal itu adalah sebagai bukti bahwa dirinya sudah melakukan vaksinasi. 

"Foto ini nanti sebagai bukti kepada teman dan atasan, bahwa saya sudah divaksin untuk yang ketiga. Seharusnya dikantor saya juga melaksanakan kegiatan yang sama, seperti yang dilakukan Polsek Bondowoso Kota. Bukan menunggu terjaring dulu seperti ini, baru memperoleh vaksin," Sindirnya, sembari seketika menutup mulutnya dengan telapak tangan, menyadari yang bertanya dihadapan nya adalah wartawan. 

Menurut beberapa keterangan yang dihimpun, capaian vaksinasi yang digelar jajaran Polsek Bondowoso Kota bersama tim Nakes KPM Kademangan, memperoleh total vaksin seluruhnya sebanyak 108 orang. 

Rinciannya sebagai berikut, dosis 1 tercatat 12 orang. Vaksinasi dosis 2, didapatkan 21 orang, dan untuk vaksinasi dosis 3 sebesar 75 orang. Hingga akhir pelaksanaan, situasi giat vaksinasi terpantau aman. 

Pewarta: Agung Ch - MJ

0 Response to "Tak Kenal Lelah, Jajaran Polsek Bondowoso Kota dan Tim Nakes KPM Kademangan Gencarkan Percepatan Vaksinasi "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel