-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

 Tingkatkan Sinergitas, Sarbumusi Datangi Kantor Kejaksaan Bondowoso

Tingkatkan Sinergitas, Sarbumusi Datangi Kantor Kejaksaan Bondowoso


BONDOWOSO mitrajatim.com -Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso menyambut baik kedatangan  pengurus Serikat Buruh Muslim Indonesia (Sarbumusi)  DPC Bondowoso di Kantor Kejaksaan setempat. Rabu (15/6/2022). 

Pengurus Sarbumusi datang ke Kejaksaan untuk melakukan audensi pengenalan diri atas keberadaan mereka sebagai wadah penyalur aspirasi dari para buruh. Wakil Sekretaris Sarbumusi Bondowoso, H Sulhan mengatakan, pihaknya mendatangi kantor Kejaksaan bertemu Kajari untuk menyampaikan legalitas DPC Sarbumusi yang sudah terbentuk, pertemuan tersebut dikemas dengan audensi pemaparan visi-misi Sarbumusi. 

"Ini sebagai langkah sinergitas kami bersama kejaksaan" kata H Sulhan. Dikatakannya, ke depan Sarbumusi akan aktiv sebagai wadah penyalur aspirasi para buruh yang ada di Bondowoso, termasuk memberikan bantuan hukum atau advokasi terhadap buruh apabila ada masalah di dalam tempat kerjanya. 

Menurut H Sulhan, para buruh yang bekerja di sebuah perusahaan baik itu swasta, BUMN, BUMD, memiliki hak-hak yang harus diterima, seperti gaji, dan tunjangan hari raya serta kontrak kerja yang jelas. 

"Semua instansi termasuk Kejaksaan kita koordinasikan, seperti pertemuan hari ini, agar mengetahui fungsi Sarbumusi di Bondowoso ini" imbuhnya. 

Sementara itu, Kajari Bondowoso Puji Triasmoro menyambut baik jajaran pengurus Sarbumisi di kantornya. Puji mengungkapkan pihaknya akan bekerjasama dengan Sarbumusi untuk sinergitas. 

"Agar keberadaan Sarbumusi ini dirasakan manfaatnya oleh masyarat Bondowoso, saling menghargai dan saling menjaga kondusifitas dalam melangkah" tuturnya. 

Puji menegaskan, bahwa masyarakat berhak membentuk kelompok organisasi masyarakat (Ormas) untuk mewadahi aspirasi secara kolektif. "Saya berharap, Sarbumusi turut berperan dalam membangun sumberdaya manusia (SDM) para buruh, saling menjaga kondisifitas dan membangun Bondowoso bersama-sama"pungkasnya.

Penulis : Erna

Editor : Redaktur Pelaksana

Publiser : Mitra Jatim

0 Response to " Tingkatkan Sinergitas, Sarbumusi Datangi Kantor Kejaksaan Bondowoso"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel