-->


BREAKING NEWS !!!

Lambatnya Proses Penegakan Hukuman Disiplin PNS Di Pemkab Bondowoso

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Belakangan ini banyak dugaan temuan perilaku oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus berpedoman pada ketentuan ya...

KPH Bondowoso memberi wadah  PKL Mahasiswa UGM.

KPH Bondowoso memberi wadah PKL Mahasiswa UGM.



Bondowoso mitrajatim.com - Untuk meningkatkan pengetahuan dasar ilmu kehutanan sebagai pilar utama bagi mahasiswa semester II, Dekan Fakultas Kehutanan Universitas Gajah Mada kembali melaksanakan kuliah praktik lapangan bagi mahasiswa yang berlokasi di kawasan hutan Perhutani KPH Bondowoso.

"Dipilihnya KPH Bondowoso untuk tempat praktik sebagai bentuk pembelajaran Merdeka para Mahasiswa UGM, karena memiliki pengelolaan pada pegunungan sehingga di harapkan anak asuhnya dapat mengetahui tentang keragaman hutan," demikian sambutan Permadi S.Hut.M.Se.ph.D Wakil Dekan Bidang Akademik & Kemahasiswaan UGM pada upacara apel persiapan praktik lapangan yang bertempat di lapangan kantor Perhutani Bondowoso. Selasa (5/7/22).

Selain itu, Permadi juga berpesan agar mahasiswa tetap harus selalu berkoordinasi dengan dosen dan asisten pendamping serta tetap memperhatikan SOP saat pelaksanaan praktik, khususnya pada kawasan hutan taman nasional dan cagar alam.

Di tempat yang sama Andi Adrian Hidayat selaku Administratur Perhutani Bondowoso, mengucapkan selamat datang pada adik-adik mahasiswa. Serta, berterimakasih atas kepercayaan UGM pada KPH Bondowoso yang telah ditunjuk sebagai tempat praktik mahasiswa kehutanan.

Andi yang merupakan Alumnus Universitas Soedirman Purwokerto ini menjelaskan, "Luas wilayah perhutani Bondowoso ada 88.780,9 Ha, yang terbagi pada dua wilayah kabupaten Bondowoso dan Situbondo. Juga terdapat 5 pegunungan yang mengelilingi di antaranya Gunung Argopuro, Ringgit, Raung, Ijen dan gunung Ranti. Dari kondisi itulah, ke depan, KPH Bondowoso ditunjuk sebagai KPH dengan kelola Ekologi," Terang Andi.

Dari pantauan media, peserta praktik lapangan tersebut di ikuti oleh 263 orang mahasiswa yang di bimbing oleh beberapa dosen dan asisten dari Universitas Gajah Mada. Sedangkan untuk lokasi praktik sesuai jadwal akan bertempat di kawasan wilayah RPH Sukorejo dan Belawan.

Penulis : Erna

Editor : Redaktur Pelaksana

Publiser : Mitra Jatim

0 Response to "KPH Bondowoso memberi wadah PKL Mahasiswa UGM. "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel