-->

BREAKING NEWS !!!

Terkesan Mengulur Waktu SPMT 1 Juni, PPPK Tahap 1 Belum Digaji Juga, Ada Apa ???

Gambar : Ilustrasi demo PPPK, Jakarta Bondowoso, mitrajatim.com - Pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun lalu...

PEMERINTAH DESA BINAKAL MENGGELAR DOA BERSAMA MENYAMBUT              1 MUHARRAM 1444 HIJRIAH

PEMERINTAH DESA BINAKAL MENGGELAR DOA BERSAMA MENYAMBUT 1 MUHARRAM 1444 HIJRIAH

Bondowoso, MITRAJATIM.COM- Untuk pertama kalinya pemerintah Desa Binakal adakan acara doa bersama menyambut tahun baru islam 1444 H.

Acara dibuka dengan tahlil dikhususkan kepada arwah para sesepuh pembabat Desa Binakal.setelah itu dilanjutkan dengan lantunan Sholawat yg diiringi musik Hadrah asuhan Kepala Desa Binakal tercatat pernah menjadi juara tingkat kabupaten dan sering mengikuti lomba sampai keluar kota.

"Kegiatan diadakan di Kantor Desa Binakal dihadiri sekitar dua ratusan orang dari berbagai elemen masyarakat. 

Selain tahlil dan sholawat, acara juga diisi dengan pembacaan doa bersama, dalam acara itu dibagikan tajin pote (bubur putih) menjadi tradisi, warga yang hadir nampak antusias, sejak Kades terdahulu baru kali ini acara menyambut Tahun baru Islam diadakan.

Dalam sambutannya Kades Binakal Kartono mengingatkan, agar masyarakat Binakal tidak bosan melantunkan Sholawat Nabi agar mendapat syafaat, dan selalu bersyukur atas peningkatan taraf hidup masyarakat yang ada di Desa Binakal.

"Kartono juga menginginkan budaya gotong royong bisa ditingkatkan kembali sebagai jati diri bangsa Indonesia,.kebiasaan guyub rukun juga harus selalu dijaga.jangan mempunyai sifat "songkel ateh" yang dalam bahasa Indonesia artinya prasangka buruk.agar kerukunan dalam bermasyarakat selalu terjaga.

Tujuan acara tersebut untuk keselamatan desa. diharapkan lewat doa bersama ini bisa membuat hati masyarakat Binakal menjadi lebih tenang.

Kades Kartono bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat Binakal yang mendukung sehingga acara ini terselenggara dengan lancar.berharap untuk tahun berikutnya acara serupa bisa  berlangsung lebih baik, Pungkasnya. (Yud / Kus)

0 Response to "PEMERINTAH DESA BINAKAL MENGGELAR DOA BERSAMA MENYAMBUT 1 MUHARRAM 1444 HIJRIAH"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel