-->


BREAKING NEWS !!!

Musibah Menimpah, Ayah dan Anak Alami Petaka di Penyebrangan Sungai

Gresik, MITRAJATIM.COM - Musibah memilukan ayah dan anak terjebur kesungai hendak menyebrang menggunakan jasa penyebrangan prau getek dari ...

GEBYAR "HARI KESEHATAN NASIONAL Ke 58" DI BONDOWOSO BANGKIT INDONESIAKU, SEHAT NEGERIKU

GEBYAR "HARI KESEHATAN NASIONAL Ke 58" DI BONDOWOSO BANGKIT INDONESIAKU, SEHAT NEGERIKU

 

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Minggu, 4 Desember 2022, di Alun-alun RBA Kironggo Bondowoso, memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke 58 

"Keluarga Besar Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso. HKN Bondowoso, banyak rangkaian kegiatan yang dilakukan sebelumnya di Area Komunitas CFD Gerbong Maut Alun-alun Bondowoso Gebyar dengan Panggung Terbuka, Senam Massal Germas, Pelayanan Kesehatan dan JJS dengan hadiah ttama Sepeda motor N-Max, Sepeda Listrik serta Ratusan Hadiah Hiburan.

Peringatan HKN, dikomandani oleh H.Tuhu Suryono S.Kep. MKes. Dalam Sambutannya, dikatakan : "Setiap masalah kesehatan pada umumnya disebabkan oleh tiga faktor yang timbul  secara bersamaan adanya penyakit atau pengganggu lainnya. 

"Lingkungan yang memungkinkan berkembangnya bibit penyakit dan adanya perilaku hidup yang kurang peduli terhadap penyakit dan lingkungannya. Oleh sebab itu sehat dan sakit seseorang sangat ditentukan oleh perilaku hidup manusia sehari-hari. 

Untuk itu Edukasi dan promosi kesehatan perlu disampaikan ke Masyarakat, agar terbebas dari masalah kesehatan". Tuhu menambahkan maksud tujuan dan sasaran Peringatan HKN ini adalah Silaturahmi Antar Insan, Masyarakat, selama 2 (dua) tahun, kita tidak dapat berkegiatan seperti ini, karena Pandemi". 

"HKN ke 58 tahun ini mengambil Tema Bangkit BangsaKu, Sehat NegeriKu, acara ini dihadiri oleh Forpimda, Kepala RSUD dr Koesnadi, Anggota Komisi IV DPRD Kukuh R, Ibu-ibu Forpimda, Insan Kesehatan dan Masyarakat.

Dalam Sambutannya Sekda Bondowoso, H. Bambang Soekmanto menyampaikan ; "Saat ini, Kita dalam masa transisi, masa pemulihan, bagaimanapun  kita jangan lengah terhadap Pandemi Covid-19, Kita harus Bangkit, Kita harus Sehat, Kita harus Kembali Seperti Semula, Kita harus Belajar dari  Sejarah  Pandemi  yang terjadi di Dunia.

Transisi ini merajuk saat masyarakat sudah mulai menyadari bagaimana menerapkan protokol Kesehatan pada diri Sendiri dan Keluarganya. Namun pada transisi juga ditandai dengan meningkatnya Kematian dan Kesakitan akibat  penyakit tidak menular.

Peningkatan ini akan berlanjut karena perubahan perilaku pola hidup, pola hidup yang tidak sehat akan meningkatkan kasus PPM dan menyebabkan hilangnya potensi sumberdaya manusia dan turunnya produktivitas, untuk itu, check kesehatan berkala perlu dilakukan".

"Sedang Plt. Kepala Dinkes Bondowoso, dr.Titik Erna Erawati, saat dimintai komentar berkenaan HKN ke 58 ini, : "Kami berharap semoga insan kesehatan bisa memberikan pelayanan yang lebih baik, lebih kompak," sehingga paling tidak masyarakat Bondowoso mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal, yang berkuakwalitas.

Pada Gebyar  HKN 58 Tahun 2022 ini felah dilaksanakab JJS dengan Start dan Finish Gerbong Maut, diikuti 2.000 Peserta, dan  ratusan hadiah yang disediakan.  Pada Pengundian hadiah, pemenang hadiah uarama Sepeda Motor Yamaha N-Max 155 cc (On the Road) dimenangkan oleh Nurudin dari Desa Karanganyar, yang sehari-hari Pegawai RSUD dr Koesnadi Bobdiwoso, perawat Pav Anggrek. Selamat Cak Kus. (Awo-MJ).

1 Response to "GEBYAR "HARI KESEHATAN NASIONAL Ke 58" DI BONDOWOSO BANGKIT INDONESIAKU, SEHAT NEGERIKU"

  1. Terimakasih atas respon positif terkait kegiatan yang kami lakukan semoga Mitra Jatim selalu Sukses

    BalasHapus

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel