Giat Program BST Membawa Berkah Bagi Masyarakat

Madiun, MITRAJATIM.COM - Pemerintah Kabupaten Madiun yang dipimpin Bupati Madiun Ahmad Dawami, kerjasama dengan semua OPD, kembali menghidupkan kegiatan Bhakti Sosial Terpadu (BST) sempat vakum karena adanya pandemi covid yang cukup lama. 

Akibat pandemi covid, hampir semua anggaran dialokasikan untuk mencegah, mengatasi dan menanggulangi penyebaran virus Corona hampir melumpuhkan roda perekonomian baik skala daerah, regional, nasional.

Karena kondisi pandemi covid saat ini sudah reda, maka kegiatan roda perekonomian mulai hidup dan berjalan normal kembali.

"Bupati Madiun Ahmad Dawami,  mengambil langkah dengan menghidupkan kembali kegiatan BST untuk membantu masyarakat dalam upaya meningkatkan tarap hidup masyarakat melalui kesehatan dan kesejahteraan masyarakat sesuai visi-misi Pemerintahan Kabupaten Madiun yang aman, mandiri, sejahtera dan berakhlak.

Di sela-sela kegiatan Bhakti Sosial Terpadu (BST) ini, Kadisparpora Anang mengambil langkah pro aktif untuk ikut serta mensukseskan kegiatan BST ini supaya dapat berdaya guna untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Madiun.

Menurut Kadisparpora Anang, kegiatan BST menjelang akhir tahun ini dilaksanakan di Desa Dagangan, Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun, ternyata di wilayah kecamatan Dagangan ini banyak menyimpan potensi baik SDM maupun SDA nya, yang bila digali dan dapat mengangkat Citra baik Kabupaten Madiun dimasyarakat luas.

Dari pantauhan mitrajatim.com di lapangan, kegiatan Bhakti Sosial berupa pasar murah yang menjual produk sembako seperti Minyak goreng, Telur, Gula, bawang merah/putih, beras dll.

Paket sembako murah ini khusus dijual untuk masyarakat sekitar bekerjasama dengan pihak pemerintah desa dengan membagikan kupon antrian.

"Masyarakat sebelum datang kesini, terlebih dahulu dikoordinir ditingkat RT/RW untuk didata dan diberikan kupon antrian pengambilan sembako murah, Satu KK dijatah satu kupon pengambilan sembako dan tidak boleh lebih.

Kenapa dijatah satu KK satu kupon?, karena masyarakat desa jumlahnya cukup banyak. dikuatirkan ada yang tidak terjatah," kata Bayu salah satu petugas.

Masyarakat begitu antusias dengan adanya program sembako murah ini, karena dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat.

"Kami merasa senang dengan program sembako murah ini mas, kalau bisa program ini, karena dapat membantu meringankan beban masyarakat," terang Sukiman salah seorang warga. (HARRY).

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Lebih baru Lebih lama