-->


BREAKING NEWS !!!

Musibah Menimpah, Ayah dan Anak Alami Petaka di Penyebrangan Sungai

Gresik, MITRAJATIM.COM - Musibah memilukan ayah dan anak terjebur kesungai hendak menyebrang menggunakan jasa penyebrangan prau getek dari ...

Gunung Semeru Kembali Hembuskan Wedus Gembel, Warga di Minta Waspada…!!

Gunung Semeru Kembali Hembuskan Wedus Gembel, Warga di Minta Waspada…!!

Lahar Dingin Melewati Gladak Perak Lumajang
Lumajang mitrajatim.com - Wedus Gembel/Abu Vulkanik muncul pagi ini dari Gunung Semeru Lumajang, Jawa Timur. Minggu (4/12)

Erupsi Gunung Semeru tersebut terlihat jelas dengan kasat mata pagi ini. Abu tebal membumbung tinggi dari Gunung Semeru, diketahui beberapa kali menyemburkan abu vulkanik dalam beberapa tahun terakhir.

Warga yang tinggal di sekitar kaki Gunung Semeru diminta waspada, terutama yang berada di sekitar kawasan Supit Urang, Lumajang.

Melansir dari sumber media online, Pembantu Letnan Satu (Peltu) Danang anggota TNI yang bertugas di Lumajang, Jawa Timur melaporkan bahwa luncuran wedus gembel terakhir sekita pukul 10.00 WIB, Minggu 4 Desember 2022.

Peringatan yang disuarakan oleh Peltu Danang ini diunggah oleh akun Instagram @ndorobei.official dengan latar erupsi Gunung Semeru yang menyemburkan abu vulkanik.

“Disampaikan kepada warga yang ada di bawah Supit Urang untuk waspada mengingat APG sudah sampai Umbulan,” tuturnya.

Saat pukul 10.00 WIB, semburan asal bercampur material abu vulkanik atau yang biasa disebutkan wedus gembel telah sampai Umbulan. (Ary*/SH)


Sumber : Liputanterkini.co.id

Editor : Redaktur Pelaksana

Publiser : Mitra Jatim

0 Response to "Gunung Semeru Kembali Hembuskan Wedus Gembel, Warga di Minta Waspada…!!"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel