-->

BREAKING NEWS !!!

Lambatnya Pertek BKN Menghambat Langkah Pemkab Bondowoso Melakukan Penataan PNS

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Hampir 5 bulan Pj. Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto menduduki jabatannya. Sudah banyak kinerja yang ditunjuk...

PAMERAN & BAZAR DI GRAHA IJEN  DISPARBUDPORA " KONTEMPLASI LUKISAN - KERAJINAN - TANAMAN HIAS, SENIMAN KOTA TAPE BONDOWOSO"

PAMERAN & BAZAR DI GRAHA IJEN DISPARBUDPORA " KONTEMPLASI LUKISAN - KERAJINAN - TANAMAN HIAS, SENIMAN KOTA TAPE BONDOWOSO"

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - di Graha Ijen Kantor Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Bondowoso, Jl. Achmad Yani, 24 Desember 2022 - 1 Januari 2023, diselenggarakan Pameran dan Bazar Lukisan, Handycraf, Tanaman Hias Bondowoso. Pelaksanaan ini dimotori oleh Komunitas Perupa (KoPer) Bondowoso.

Didukung oleh Komunitas Pengrajin & Pedagang HandyCraf/Handmade / Aksesoris CFD, Asosiasi Tanaman Hias Bondowoso, dan Pelaku Seni.

"Kegiatan ini  Mandiri, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Bondowoso, hanya menyediakan tempat, di Graha Ijen, tidak menggunakan dana APBD," Kata Adi Sunaryadi, Sekdin Disparbudpora. 

Selanjutnya diharapkan, semoga Pameran ini semakin meningkatkan kualitas daya saing, karena Seniman Bondowoso tidak kalah kualitasnya dengan Seniman-seniman dari luar.

Pameran ini diharapkan dapat menggairahkan eksistensi Seniman maupun Pengrajin Ekonomi Kreatif, hampir 2 tahun dihajar Pandemi Covid-19, " Kata Adi Sunaryadi.

Demikian juga Kepala Disparbudpora, menyampaikan "Sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya Kegiatan Kontemplasi (Perenungan) Seni ini, dalam bentuk Pameran & Bazar". 

"Harapanya, Kedepan nanti kami akan mengkolaborasikan Semua Seni Budaya yang ada di Bondowoso, dengan event rutin yang lebih besar dan terencana dengan matang", Kata H.Mulyadi.

Adanya Pameran dan Bazar Seni ini, oleh Penyelenggara, berharap adanya Kontemplasi, sebagai Renumgan dan Instrospeksi diri dengan kebulatan pikiran atau perhatian penuh untuk lebih mengenal diri sendiri, melalui Sarana dan Berapresiasi dengan media.

Dengan adanya Pameran Seni ini diharapkan ada ruang Kontemplasi sebagai tempat (wadah) manusia untuk berdiam diri dan keheningan, pencarian akan suatu kebenaran yang hakiki serta perenungan akan suatu Kejadian (fenomena) yang mengusik sisi emosional, yang rasanya memang  selalu bisa menjadi wadah penyeimbang rutinitas aktivitas bagi masyarakat.

Ketua Penyelenggara Pameran, sekaligus Ketua Komunitas Perupa (KoPer) Bondowoso, Agus Wiryantoro (Iik AW), Mengucapkan terima kasih kepada Disparbudpora Bondowoso yang telah memberi Tempat Pameran di Aula Graha Ijen, berbagai pihak, Masyarakat Bondowoso, khususnya Pecinta Seni. Dengan Pameran ini dapat menggali potensi dan mengeksploitasi para Seniman, Pelukis terutama di Bondowoso.

Selanjutnya, Iik AW mengatakan, "Sasaran jauh kedepan, meningkatkan secara ekonomi Pelukis,  Pengrajin, Pelaku Seni lain, Paguyuban Bunga, serta membantu program-program yang ada di Pemerintah". Ia berharap agar ke depan Pelaku Seni bangkit,  lebih maju dan bergairah, apalagi Perhatian dan Sentuhan Pemerintah lebih intens. Maju dan Bangkit Seniman Bondowoso.  (Awo-MJ).

0 Response to "PAMERAN & BAZAR DI GRAHA IJEN DISPARBUDPORA " KONTEMPLASI LUKISAN - KERAJINAN - TANAMAN HIAS, SENIMAN KOTA TAPE BONDOWOSO""

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel