-->


BREAKING NEWS !!!

Lambatnya Proses Penegakan Hukuman Disiplin PNS Di Pemkab Bondowoso

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Belakangan ini banyak dugaan temuan perilaku oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus berpedoman pada ketentuan ya...

Tokoh Masyarakat Legendaris Desa Tingkis Singgahan Tuban.

Tokoh Masyarakat Legendaris Desa Tingkis Singgahan Tuban.

Tuban, MITRAJATIM.COM.- Journalis MITRAJATIM.COM menemui Tokoh Masyarakat Legendaris di Desa Tingkis kecamatan Singgahan Tuban pada Sabtu (25 Feb 2023).

Dalam perjalanan untuk mencapai ke kediaman Tokoh tersebut, Journalis Mitrajatim Biro Tuban,memerlukan waktu 1.5 jam,mengendarai sepeda motor tuanya.

Sesampainya di Desa Tingkis dengan dibantu salah satu anggota masyarakat langsung di arahkan ke tempat tinggal Tokoh Legendaris beliau adalah,Kang SOPONYONO pendiri Majelis Ngaji Roso Kebun Mega Joeang.

"Sambutan senyuman yang khas ditebarkan keseluruh penjuru ruangan tamu " SUGENG RAWUH MAS,MONGGO PINARAK" ( Selamat Datang Mas,Silahkan masuk ), pinta Kang Soponyono. 

Sambil mempersilahkan nyruput kopi Kang Soponyono bercerita tentang asal muasal Desa Tingkis, untuk menjawab pertanyaan journalis MITRAJATIM.COM." Desa Tingkis itu pada zaman penjajahan Belanda mengejar pasukan kemerdekaan, sesampainya disini dihutan pasukan yang dikejar itu hilang begitu saja tidak tampak ,oleh karena itu desa ini kemudian di beri nama Tangkis yang sekarang disebut Tingkis mas," ujarnya.

Usai acara beramah tamah  journalis MITRAJATIM.COM dipersilahkan mengunjungi untuk melihat dari dekat letak lokasi KEBON MEGA JUANG.

Lokasi Kebun Mega juang yang berjarak -+ 800 meter dari kediaman Kang Soponyono, itu benar-benar tempat yang asri sejuk dan bisa menikmati pemandangan alam perbukitan dengan tiupan angin sepoi- sepoi yang bisa menenangkan hati yang gundah gulana.

"Total luas tanah Kebun Mega juang ini -+ 2600 m2, kemudian yang berukuran,6x15 itu oleh Saudara seperjuangan saya (yang membeli tanah) di berikan kepada saya, lalu saya dirikan bangunan 2 unit Gasebo dan 1 rumah berbentuk linmasan," tutur Kang Soponyono sambil menunjuk arah letak bangunan.

" Selain untuk kegiatan Pengajian Rutinan per minggu, Kebon Mega juang ini sering digunakan untuk kegiatan perkemahan, siswa SD,SMP dan SMA lo" tambahnya.

Di tuturkan sebelumnya oleh Kang Soponyono, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di Kebon Mega juang itu belum pernah membebani jama'ah dan sampai sa'at ini tidak ada Donatur tetap dari manapun saja,akan tetapi Kang Soponyono mempersilahkan jika ada yang mau berkontribusi guna kemajuan Kebun Mega juang." tegasnya.

Pewarta: (Bang Syarip/Harto)

0 Response to "Tokoh Masyarakat Legendaris Desa Tingkis Singgahan Tuban."

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel