-->


BREAKING NEWS !!!

"Jadilah Pemimpin Yang Bijak" dan Memberi Inspirasi

                                                    Oleh; Sumitro Hadi, SH. Redaksi,     MITRAJATIM.COM - Menjadi Pemimpin ( leadership)   ...

Ketahanan Pangan, Babinsa Penambangan Pendampingan Kelompok Wanita Tani

Ketahanan Pangan, Babinsa Penambangan Pendampingan Kelompok Wanita Tani

 





Bondowoso mitrajatim.com - Serma Handri Dwi Marga anggota Babinsa Koramil 0822/02 Curahdami, Kodim 0822/Bondowoso membantu Kelompok Wanita Tani (KWT) “Sukses Makmur” melaksanakan pembibitan cabe dan sayuran yang berada di Dusun Krajan Rt. 11 Rw. 1 Desa Penambangan Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso, Selasa (7/2).

Dikesempatan itu Serma Handri mengatakan, "Kacang panjang, tomat, terong ungu, cabe keriting merupakan sayuran yang memiliki tingkat permintaan yang tinggi, sehingga prospeknya cukup bagus untuk di budidayakan karena tekstur tanah di Desa Penambangan ini cocok untuk tanaman tersebut, selain itu juga banyak mengandung sejumlah vitamin.

Ditempat terpisah, Danramil 0822/12  Kapten Cku Rudi Rianto saat dikonfirmasi mengatakan, “Dalam rangka mensukseskan swasembada pangan itu tidak harus dengan tanaman padi, jagung dan kedelai saja, akan tetapi di sesuaikan dengan kondisi daerah atau wilayah,” ujarnya.

Untuk para petani, menurut Danramil Curahdami, yang terpenting adalah bisa menghasilkan produk yang baik sehingga bisa mencukupi kebutuhan pangan minimal di daerah, syukur-syukur mampu mencukupi tingkat Kabupaten dan provinsi, sehingga petani tidak tergantung pada satu jenis tanaman saja serta ekonomi kehidupannya bisa lebih sejahtera.

Lanjut, Danramil menjelaskan, "Kami TNI khususnya Satuan Kewilayahan Koramil 0822/02 Curahdami akan selalu siap untuk mendukung, membantu maupun mendampingi Petani, dengan cara mengoptimalkan peran para Babinsa dan terus berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program swasembada ketahanan pangan Nasional," pungkasnya. (Pendim0822/.Ary*).

0 Response to "Ketahanan Pangan, Babinsa Penambangan Pendampingan Kelompok Wanita Tani"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel