Babinsa Pelda Mustain Berikan Ceramah Hikmah Ramadhan

Bondowoso mitrajatim.com - Dalam rangka mengisi bulan suci Ramadhan yang penuh dengan berkah sejumlah kegiatan dilaksanakan oleh sekolah-sekolah, seperti prajurit Koramil 0822/04 Tenggarang, Kodim 0822/Bondowoso Babinsa Desa Koncerkidul Pelda Mustain dengan mengisi ceramah Hikmah Ramadhan kepada siswa-siswi SDN Koncer 1 Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso, Selasa (4/4/2023).

Pada kesempatan tersebut Pelda Mustain selaku pemateri Wasbang menyampaikan ucapan salam hormat dan terimakasih kepada Kepala Sekolah dan Dewan Guru SDN Koncer 1 yang telah memberikan waktu dan kesempatan serta kerjasama dengan Koramil 0822/04 Tenggarang dalam koordinasi berbagai hal yang berkaitan dalam dunia pendidikan dengan lembaga yang ada di Desa Koncerkidul khususnya Babinsa.

Babinsa mengatakan,” Makna bulan Ramadhan bagi umat Islam yang pertama adalah bulan yang penuh dengan kesabaran dan ketakwaan dan Saat bulan Ramadhan, umat Muslim diwajibkan berpuasa selama sebulan penuh termasuk adik-adik siswa SDN Koncer 1 selain itu mari kita saling menghargai dalam menjalankan ibadah puasa disegala tempat kita berada,” ujar Pelda Mustain.

Selain menjalankan ibadah puasa jangan lupa adik-adik harus disiplin dalam belajar, sopan santun, dan hormat kepada guru, ketaatan kepada orang tua serta iman dan tak kalah pentingnya adik-adik harus senantiasa Takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa menjadi syarat mutlak para siswa dalam menuntut ilmu di sekolah,”kata Babinsa.

Kegiatan bulan Ramadhan untuk anak SD yang umum dilaksanakan adalah pesantren kilat. Singkatnya, kegiatan ini berisi pendalaman ilmu agama Islam kepada para siswa dan biasa diadakan oleh sekolah. Mulai dari tausiyah, membaca Qur’an, menghafal surah, dan masih banyak lagi. (Pendim0822/Ary*).

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Lebih baru Lebih lama