-->


BREAKING NEWS !!!

Lambatnya Proses Penegakan Hukuman Disiplin PNS Di Pemkab Bondowoso

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Belakangan ini banyak dugaan temuan perilaku oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus berpedoman pada ketentuan ya...

 PENGERUSAKAN POHON PISANG DAN PENYEROBOTAN LAHAN, BERUJUNG LAPOR POLISI

PENGERUSAKAN POHON PISANG DAN PENYEROBOTAN LAHAN, BERUJUNG LAPOR POLISI




Bondowoso mitrajatim.com - Menyikapi beberapa laporan dan pengaduan  Bu Eni warga Rt 24 dusun Mengok  Kecamatan Pujer didampingi Kasun setempat, terkait dengan dugaan penyerobotan tanah miliknya  seluas 215  meter yang sudah bersertifikat  dan pengerusakan tanaman pohon pisang, kemarin senin 9/5 oleh B Ton atas perintah B no berbuntut laporan  ke aparat penegak hukum polres Bondowoso rabu  (10/5/2023)

Menurut keterangan Bu eni  kepada Media Mitra Jatim, saat ditemui dirumahnya mengatakan bahwa tanah tersebut sudah bersertifikat namun oleh orang tidak bertanggung jawab malah dirusak dan dikuasai oleh Bu eno, dengan di pasang Banner/plang atas dasar sppt nop: 35.11.040.007.018.0036.0.

Kasun setempat sudah mejelaskan persoalan tersebut akan tetapi tidak  dihiraukan, tambah kasun, Dalam KUHP Buku II Bab XXV, perbuatan tersebut seperti penyerobotan tanah dapat diancam dengan hukuman pidana penjara maksimal empat tahun. Pasal 385 terdiri dari 6 ayat ini mendefinisikan secara jelas akan tindakan kejahatan tersebut. Segala bentuk kejahatan yang terdapat dalam pasal 385 ini disebut dengan kejahatan Stellionnaat, yang mana merupakan aksi penggelapan hak atas harta yang tak bergerak milik orang lain, seperti tanah, sawah, kebun, gedung, dll.

Secara ringkas, keseluruhan isi pasal tersebut menyatakan segala perbuatan melanggar hukum seperti dengan sengaja menjual, menyewakan, menukarkan, menggadaikan, menjadikan sebagai tanggungan utang, menggunakan lahan atau properti milik orang lain dengan maksud untuk mencari keuntungan pribadi atau orang lain secara tidak sah atau melawan hukum yang berlaku." sambungnya.(Kus)

0 Response to " PENGERUSAKAN POHON PISANG DAN PENYEROBOTAN LAHAN, BERUJUNG LAPOR POLISI"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel