Sistem Pemilihan Tertutup Dilakukan di Kelurahan Sekarputih Untuk Pilihan RT

Bondowoso, MTRAJATIM.COM - Kelurahan Sekarputih menerapan pemilihan RT (Rukun tetangga)  dengan cara demokrasi dengan sistem tertutup. Hal ini bertujuan siapapun yang terpilih menjadi RT bisa membawa dan menciptakan kerukunan antar warga di lingkungan. 

"Yani Ekowati, SP selaku Lurah Sekarputih menyampaikan di acara pemilihan RT 07 Kelurahan sekarputih pada jumat 2/6/2023. Pemilihan RT ini harus di dasari asas kekeluargaan dan Demokrasi,  harapannya siapapun yang terpilih menjadi RT wajib menjalankan tugasnya dengan baik di lingkungannya dan mampu menciptakan kebersamaan dan ketentraman di lingkungan RT dan secara luas di wilayah kelurahan sekarputih. 

Lurah Sekarputih yang di temui awak media menyampaikan Kegiatan pemilihan Ketua RT 07, ini atas dasar permintaan warga, yang mana RT lama mengundurkan diri menjadi RT. Dalam pemilihan RT 07 di hadiri 42 Kk,  untuk menjaring kandidat RT baru maka warga di arahkan dengan sistem tertutup, untuk dapat memilih siapa yang pas untuk di jadikan RT yang baru dari warga itu sendiri. 

Dengan sistem pemilihan tertutup ini terpilih 4 (empat) calon ketua RT 07 yang baru, di antaranya Totok,  Suradji,  Debi,  dan Rini. dan di lanjutkan pemilihan langsung dan di menangkan oleh Totok Andrianto. Yani ekowati yang di dampingi oleh Edy kasi pemerintahan kelurahan sekarputih, tidak bosan bosannya menghimbau pada RT yang terpilih untuk bisa selalu menjalin komunikasi dengan kelurahan,  terkait apapun yang terjadi di lingkungan RTnya. (Farhan)

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Lebih baru Lebih lama