-->


BREAKING NEWS !!!

"Jadilah Pemimpin Yang Bijak" dan Memberi Inspirasi

                                                    Oleh; Sumitro Hadi, SH. Redaksi,     MITRAJATIM.COM - Menjadi Pemimpin ( leadership)   ...

KPPN Bondowoso, Peduli Dengan UMKM Berrtema "UMKM Maju, Bondowoso Bangkit"

KPPN Bondowoso, Peduli Dengan UMKM Berrtema "UMKM Maju, Bondowoso Bangkit"

Bondowoso, MITRAJATIM.COMKepedulian Lembaga Negara KPPN Bondowoso ini mendapat apresiasi dari masyarakatm hal tersebut dibuktikan dengan menggandeng kemitraan melibatkan Pengurus Paguyuban Pedagang Car Free Day (CFD) Bondowoso dalam kegiatan Bazar UMKM dengan tema UMKM Maju Bondowoso Bangkit, saat itu digelar di halaman KPPN Bondowoso, UMKM yang dilibatkan masih terbatas hanya 27 orang pelaku usaha.

Kegiatan ini, bersamaan dengan rapat "Evaluasi Kinerja Pelaksanaan Anggaran dan  Apresiasi Satker dengan kinerja terbaik 2023" bagi penanggung jawab pengguna anggaran keuangan negara pada 4 wilayah kerja KPPN Bondowoso, meliputi Kodya  Probolinggo, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Bondowoso. Acara ini digelar di Aula KPPN Bondowoso dengan undangan yang hadir dari 4 wilayah sebanyak 250 Orang

Apresiasi pemberian piagam penghargaan ini dilakukan oleh KPPN Bondowoso, namun Bazar UMKM yang melibatkan banyak pelaku usaha, baru 2 kali dalam 2 tahun,  yakni pada tahun 2023 dan  2024.

UMKM khusus yang menyediakan hidangan konsumsi Tamu Undangan, dalam bentuk Voucher, yang dapat ditukar sesuai selera atau menu yang dikehendaki, antara lain : Lontong Kikil Bang Ucup, Soto Kedai Cemara (bu Mardiyah), Gado-gado, Bakso, Risol Mayo Solmate.id (Niken), Bronis tapi dan Sosis Solo jey.co_donuts_bondowoso (Cesa), Lemper bu Roso, Prol Tape dan Pastel bu Tatik, Kue Talam Vina. Sedangkan minuman yang dimohon berupa minuman herbal Budhe Syoefi, Jus Buah Fikri, Dawet Isti Isaroh, Kopi DK, Cincau Hijau Uus. 

Sedangkan UMKM yang lain berupa buah tangan sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang ke rumah masing-masing dengan penbayaran cash atau tunai, antara lain, Tape Eyang Bondowoso, Kripik Tape, Kopi Bondowoso,  Kerajinan Miniatur Gerbong Maut,  Rak Bunga, Lukisan, Tas Rajut, Udeng Lotus, Batik Bondowoso,  Aksesoris, fashion, Anggrek dan lain sebagainya. Tamu undangan banyak tertarik, untuk oleh-oleh sebagai kenangan untuk dibawa pulang. Bahkan UMKM di bazar siap mengirimkan barang apabila suatu saat ada permintaan dimanapun siap untuk dikirim.

Diharapkan kedepan, seperti yang disampaikan oleh Pimpinan KPPN Alexander Budi Dayantoro  bahwa, " kegiatan bazar UMKM ini dapat dilaksanakan dalam setahun 2 - 3 kali, dengan spektrum keterlibatan pelaku usaha lebih banyak, dan bisa dilaksanakan di Kodya Probolinggo, Kabupaten Probolinggo, maupun Kabupaten  Situbondo. (Awo~MJ).

0 Response to "KPPN Bondowoso, Peduli Dengan UMKM Berrtema "UMKM Maju, Bondowoso Bangkit""

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel